PENYEBAB KEBAKARAN BELUM DIKETAHUI

Dua Petak Rumah Kontrakan Ludes Dilahap Api

Pekanbaru | Kamis, 04 Maret 2021 - 13:54 WIB

Dua Petak Rumah Kontrakan Ludes Dilahap Api
Kebakaran rumah di Jalan Melati. (MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAU POS.CO) -- Dua unit rumah petak kontrakan yang terletak di Jalan Melati III, RT 03/RW 01, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, ludes dilahap si jago merah, Kamis  (4/3/2021) siang.

Dua unit rumah petak yang terbuat dari kayu itu terbakar sekira pukul 11.00 WIB dan sempat diketahui oleh tetangga korban.


Opung, salah seorang warga sekitar menuturkan, tidak mengetahui pasti dugaan terjadinya kebakaran yang menghanguskan dua rumah petak itu.

"Api begitu cepat membesar sehingga warga sekitar pun tidak bisa membantu dengan cepat memadamkan apinya. Pasalnya, selain cuaca panas, rumah petak terbuat dari papan dan triplek," ujar Opung kepada Riaupos.co.

Ia mengungkapkan, tidak mengetahui pasti penyebab kebakaran tetapi dugaan sementara ada yang menyebut berawal dari bakar sampah, bermain korek api. Dan ada juga yang menyebut konsleting listrik.

"Tidak diketahui pasti penyebabnya. Tiba-tiba kami sudah melihat api membesar sehingga menghanguskan dua rumah petak tersebut," ujar Opung.

Kemudian, berselang satu jam api baru dapat dipadamkan oleh petugas kebakaran dibantu masyarakat sekitar. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini. Dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 12.00 WIB," pungkasnya.

Laporan: Dofi Iskandar
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com