ZAKAT

Baznas Riau Salurkan 1.000 Paket Sembako

Pekanbaru | Senin, 04 Mei 2020 - 11:30 WIB

Baznas Riau Salurkan 1.000 Paket Sembako
Gubri Syamsuar menyerahkan bantuan sembako dari Baznas Riau secara simbolis untuk dibagi kepada masyarakat yang membutuhkan, Senin (4/5/2020). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Badan amil zakat nasional (Baznas) Provinsi Riau, menyalurkan bantuan berupa 1.000 paket sembako yang diserahkan melalui Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau Syamsuar, Senin (4/5/2020). Selanjutnya, bantuan ini akan diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Baznas Provinsi Riau yang telah ikut memperhatikan masyarakat kita yang terdampak Covid-19 ini. Sebelumnya, Baznas Riau juga telah membantu 500 paket sembako," kata Syamsuar yang juga Gubernur Riau (Gubri) tersebut.



Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar juga mengimbau kepada masyarakat Riau yang belum melaksanakan kewajibannya membayar zakat untuk dapat segera melakukannya. Agar zakat yang dibayarkan bisa segera disalurkan.


"Mari pada kesempatan bulan Ramadan ini, kita beramai-ramai membayar zakat melalui Baznas, agar sekaligus pada momen ini Baznas Riau dapat menyalurkan zakat kepada masyarakat yang kurang mampu," ajaknya.


Pimpinan Baznas Riau Dr Yahanan mengatakan, penyaluran bantuan sembako tahap kedua ini pihaknya sengaja menggandeng pemerintah Provinsi Riau. Karena pihaknya ingin bantuan yang diberikan tepat sasaran, karena pihak pemerintah yang memiliki data valid.


"Bantuan tersebut berasal dari para muzakki yang telah berzakat melalui Baznas Riau, mari kita doakan mudah-mudahan Allah SWT memberkahi hidup dan kehidupan para muzakki ini dan memberikan rizki yang berlimpah," katanya. 

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  31-juli.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com