Enam Mobil Water Canon Semprotkan Disinfektan

Pekanbaru | Selasa, 04 Mei 2021 - 11:14 WIB

Enam Mobil Water Canon Semprotkan Disinfektan
penyemprotan disinfektan: Kendaraan taktis Armoured Water Canon (AWC) Polda Riau dan Polresta Pekanbaru melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (3/5/2021). Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru guna mencegah meluasnya penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru. (MHD AKHWAN/RIAUPOS)

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Berbagai cara dilakukan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan dengan skala besar di beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru.  

Pelaksanaan penyemprotan dipimpin langsung Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi serta dihadiri Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed serta Wali Kota Pekanbaru Firdaus. 


Penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya menggunakan Mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, Ditsabhara Polda Riau serta mobil Damkar.  

Disamping melakukan kegiatan penyemprotan, juga dilakukan imbauan melalui pengeras suara agar menghindari keramaian dan tidak keluar  rumah atau tinggal di rumah dengan maksud agar masyarakat memahami dalam pencegahan Covid-19. 

Ada 122 personel yang dilibatkan dalam penyemprotan tersebut. Terdiri dari 22 personel TNI, 60 personel Polresta, 29 personel Brimob, 8 personel BNPB provinsi serta 3 personel Damkar. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menyebut pihaknya menurunkan setidaknya 6 water canon untuk proses penyemprotan. "Ada enam  unit water canon yang digunakan untuk menyemprotkan disinfektan,"sebutnya. 

Selain water canon, pihaknya juga menurunkan 2 unit mobil pengurai masa (raissa), 2 unit KBR Brimob, 1 unit mobil BNPB, 12 unit mobil jajaran Polresta Pekanbaru, 1 unit mobil TNI serta 1 unit mobil damkar.

Sedangkan untuk jalur penyemprotan disinfektan, dirincikannya bermula dari Gedung Sirindit menuju Jalan Gajah Mada ke Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian belok kiri Jalan Samratulangi, kemudian belok kanan Jalan A Yani dan lanjut ke pasar bawah menuju Jalan Juanda, ke Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke Jalan Gajah Mada. 

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjelaskan agar masyarakat harus menjaga diri dengan selalu melaksanakan 5 M. 

"Terimakasih kepada seluruh unsur forkopimda yang telah bersama sama menggelorakan kegiatan ini, saya selalu mengingatkan warga masyarakat untuk menjalankan imbauan protokol kesehatan ini agar terhindar dari penularan virus Covid-19,"ucap kapolda.(nda)


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com