Genangan di Jalan Sudirman Ujung Mulai Surut

Pekanbaru | Selasa, 04 Mei 2021 - 12:04 WIB

Genangan di Jalan Sudirman Ujung Mulai Surut
Sejumlah kendaraan melintas di genangan air di Jalan Jenderal Sudirman ujung yang ini mulai surut, Senin (3/5/2021). (EVAN GUNANZAR/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Hampir sepekan lamanya Jalan Jenderal Sudirman ujung menuju Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai terendam banjir luapan Sungai Siak. Kemarin, Senin (3/5) banjir sudah surut dan jalan sudah bisa dilewati kendaraan.

Pantauan Riau Pos, meskipun sebagian badan jalan masih ada genangan air setinggi 10 hingga 20 centimeter, namun kendaraan bisa melintasi genangan. Sejumlah pengendara motor dan mobil secara bergantian melintasi bagian yang masih ada genangan air tersebut. 


Tampak tanaman yang ada di median jalan rusak akibat banjir. Apalagi saat genangan tinggi, pengendara sepeda motor nekat melintasi median jalan sehingga tanaman menjadi rusak parah.

Tak hanya itu, akibat direndam air yang terlalu lama, sejumlah titik di badan jalan mengalami kerusakan. Di mana sedimen aspal mulai terkelupas hingga berlubang.

Ali, salah seorang warga sekitar mengatakan, genangan air sudah mulai berangsur-angsur surut saat akhir pekan lalu. Baik di jalan raya maupun di pemukiman warga. 

"Sekarang sudah bisa dilewati secara normal tetapi tetap harus mengantre karena genangan masih ada,"ucapnya. 

Namun, disebutkan Ali, sampai saat ini belum ada bantuan dari Pemerintah Kota Pekanbaru yang  turun untuk membantu masyarakat yang terdampak.

Dari banjir di jalan tersebut, ditambahkan Ali, masyarakat masih mendapatkan puluhan plat atau nomor kendaraan mobil yang terjatuh akibat menerobos genangan air banjir di kawasan tersebut. 

"Masih banyak itu plat mobilnya kami jejerkan di pinggir Jalan dan warung warga yang kosong. Sebagian sudah diambil tetapi banyak juga yang dibiarkan saja oleh pemiliknya,"katanya. 

Sementara itu, Juwita salah seorang pengendara motor yang melintas merasa bersyukur akhirnya genangan air banjir sudah mulai surut. Pasalnya saat genangan air banjir menutup akses Jalan Sudirman ujung menuju Jalan Sembilang Rumbai, ia terpaksa harus memutar arah untuk bisa sampai di rumah. 

"Rumah saya tak jauh dari Jalan Sembilang itu. Tapi karena kemarin jalan ditutup, terpaksalah memutar arah ke Jalan Riau lewat (Jembatan Siak I dan Siak III, red) . Terasa lebih jauh karena sempat terkena macet di sana,"tuturnya.(ayi) 


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com