Atasi Banjir, Maksimalkan yang Ada

Pekanbaru | Selasa, 04 Mei 2021 - 12:18 WIB

Atasi Banjir, Maksimalkan yang Ada
Hamdani

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Pekanbaru mulai surut. Namun yang menjadi persoalan adalah Pemko Pekanbaru harus secepatnya mencarikan solusi agar banjir serupa tidak terjadi lagi. 

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, Senin (3/5). Ia meminta Pemko Pekanbaru dapat memaksimalkan semua potensi yang ada untuk mengatasi masalah banjir.


Diakuinya, masalah banjir yang terjadi di Pekanbaru ada banyak penyebabnya. Mulai dari pengawasan pembangunan yang kurang maksimal, sehingga berujung pada banyak persoalan. Seperti drainase yang tidak berfungsi sampai penyempitan anak sungai.

"Pemko harus maksimal memberikan solusi jangka pendek, menengah, dan juga jangka panjang untuk menyelesaikan persoalan banjir ini,"ujar Hamdani. 

Menurut politisi PKS ini, yang harus dilakukan segera adalah pengerukan parit-parit dan anak sungai. "Ini menjadi hal yang harus segera dibenahi oleh Pemko,"saran Hamdani lagi.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi menegaskan, bahwa pemerintah sangat ingin menyelesaikan persoalan banjir. Ini dibuktikan dari sudah adanya masterplan banjir. Tinggal dijalankan. 

Hanya saja, semua itu terkendala oleh anggaran. Namun itu diharapkan tidak menjadi alasan oleh DPRD, karena bisa di selesaikan lewat koordinasi dan sharing anggaran, baik provinsi, pusat maupun swasta. 

"Iya, kendala klasik. Pemko harus lebih kreatif untuk menjalankan solusi dari masterplan yang ada  sesuai dengan kondisi keuangan yang ada,"katanya.(gus) 


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com