Sinergitas Pemuda untuk Pembangunan Daerah

Pekanbaru | Sabtu, 04 Juli 2020 - 17:00 WIB

Sinergitas Pemuda untuk Pembangunan Daerah
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama (tiga kiri) berbincang dengan Bupati Solok Gusmal di sela-sela acara pengukuhan dan raker DPD PKKS Riau di Pekanbaru, Sabtu (4/7/2020).(AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemuda ditegaskan dan sangat diharapkan dapat menjadi ujung tombak pembangunan di daerah untuk terus dan dapat bersaing dengan daerah lainnya. Tentunya pemuda yang dimaksud adalah pemuda yang berkarakter, yang memiliki tingkat disiplin tinggi, kreatif, dan inovatif.

Ini yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST saat menghadiri undangan pengukuhan dan rapat kerja DPD Perkumpulan Keluarga Kabupaten Solok (PKKS) Riau di Aula SMK Telkom.

Dalam kegiatan ini juga, dihadiri oleh Bupati Kabupaten Solok Gusmal, Ketua DPRD Kabupaten Solok Jon Firman Pandu, ketua terpilih DPD PKKS Riau Faisal, dan sejumlah tokoh adat Solok dan juga undangan lainnya.


"Ini Kabupaten tetangga kita (Riau-Sumbar), dan memang yang ditonjolkan adalah masalah sinergitas kepemudaan," kata Ginda, Sabtu (4/7) usai acara.

Mengapa harus pemuda yang ditonjolkan dalam pembangunan daerah, menurut politisi Gerindra ini karena dari pemuda lah semangat itu dikobarkan, dan harus terus dipupuk agar bisa menjadi seperti yang diharapkan, generasi yang punya tanggungjawab untuk kemajuan daerah serta religi.

“Namun tetap terhadap para senior yang muda harus saling menghormati. Menjadikan senior sebagai tempat minta arahan dalam menjalankan suatu amanah," ungkap Ginda.

Makanya, disampaikan Ginda lagi, antara pemerintah kota Pekanbaru, dan dengan pemerintah kabupaten Solok akan ada banyak kerjasama yang dilakukan. 

“Apa yang disinergikan itu supaya dapat di wujudkan kedepannya," katanya.

Apalagi, Pekanbaru yang menjadi barometer pembangunan di Provinsi Riau, bahkan untuk pulau Sumatera. Dan ini dibuktikan dari letaknya yang strategis, dan pertumbuhan yang terus terjadi setiap tahunnya.

"Apa-apa yang bisa disinergikan semoga bisa direalisasikan, terutama soal kepemudaannya. Karena pemuda ini merupakan penentu arah masa depan bangsa. dan apa yang diniatkan bisa diwujudkan dan menjadi amal jariyah bagi semua," harapnya.

Dalam membangun daerah agar lebih bermartabat, diungkapkan Ginda lagi tidak cukup juga jika hanya dengan disiplin, kreatif dan inovatif. Juga harus dengan akhlak yang profesional, amanah, dan santun sesuai dengan visi misi kota Pekanbaru.

"Intinya pemuda harus bekerja lebih keras lagi agar bisa membawa arah masa depan bangsa ini menjadi lebih baik," tuturnya.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com