Warga Jangan Mudah Percaya Hoaks

Pekanbaru | Rabu, 04 September 2019 - 11:15 WIB

BAGIKAN


BACA JUGA

Pekanbaru (RIAUPOS.CO) -- Beredar video warga perihal maling motor yang melakukan penembakan terjadi di Jalan Yos Sudarso, Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru bersama dengan pemilik sepeda motor disinyalir hoaks. Video yang menyebar luas, Selasa (3/9) siang itu ternyata tidak benar.


“Itu hoaks artinya tidak terjadi di Pekanbaru tapi di Jakarta,” ucap Kanit Reskrim Polsek Rumpai Pesisir Iptu Raja Handayani kepada Riau Pos kemarin.

Lebih lanjut, Kanit Reskrim pun mendapat video beredar itu yang berdurasi 02.18 menit. Setelah dicek kebenarannya bukan di Pekanbaru.

Raja panggilan akrabnya pun mengimbau kepada warga agar tidak mempercayai kabar burung yang beredar secara cepat. Informasi yang beredar itu pun kiranya agar dicek ulang.

“Warga yang mendapat info apapun itu agar mengecek ulang dulu, jangan langsung share. Jangan begitu dapat langsung dibagikan karena bangga sebagai orang pertama yang membagikan. Intinya sharing dulu baru share,” jelasnya.

Video itu di dalamnya berisi dua orang diduga pelaku maling motor yang diamuk massa. Dua orang pelaku pun sudah berada di atas mobil pick up. Dimana para pelaku berlumur darah di bagian kepala sementara satu pelaku sudah diikat kencang dengan tali.

Warga yang gemas memukul ulang dengan sendal miliknya secara bergantian. Katanya, salah satu pelaku dari Lampung Timur.(*3)
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com