MENULIS 4 JUDUL BUKU DAN BELASAN JURNAL INTERNASIONAL BEREPUTASI

Supriadi, Mahasiswa Asal Riau Berkarya Melalui Tulisan

Pekanbaru | Jumat, 04 September 2020 - 11:08 WIB

Supriadi, Mahasiswa Asal Riau Berkarya Melalui Tulisan
Mahasiswa UII asal Riau, Supriadi (kiri) menyerahkan buku hasil karyanya berjudul Impossible Dream kepada Ustaz Abdul Somad di Hotel Sheraton, Jogjakarta, Senin (31/8/2020).(ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Mahasiswa prodi Hukum Islam Universitas Islam Indonesia asal Riau, Supriadi berbincang hangat dengan Ustaz Abdul Somad (UAS), Senin (31/8). Mahasiswa asal Riau ini juga memberikan hadiah buku ke UAS.

Ketua Ikatan Alumni Pondok Pesantren Dar-El Hikmah (IKAPDH) Wilayah Jogjakarta termasuk mahasiswa berprestasi. Selama kuliah, Supriadi aktif menulis gagasan ilmiah dan mempresentasikan hasil risetnya keberbagai negara di beberapa benua. Tak hanya itu, selama ini ia menekuni bidang kepenulisan ilmiah.


"Dalam setahun belakang ini saya telah berhasil mempublikasikan jurnalnya sebanyak 11 kali di jurnal international index Scopus. Alhamdulillah hingga hari ini (kemarin, red) saya telah meraih lebih dari 20 penghagaan. Mulai dari tingkat regional hingga internasional," ujar Supriadi.

Baru-baru ini Supriadi kembali membuat sebuah karya berupa buku motivasi dengan judul Impossible Dream. Buku ini terbit baru-baru ini. Ia berharap bukunya dapat diberikan ke UAS secara langsung sebelum diedarkan.

"Saya memberikan UAS hadiah buku yang saya tulis sendiri yang belum lama ini terbit. Meski UAS dalam keadaan lelah karena memang usai menghadiri acara, UAS pun masih sempat memberikan nasehat khusus kepada saya. Kata UAS, kalau antum sudah selesai kuliah, bangunlah kampung halaman antum. Lebih baik kamu membangun pesantren, mendirikan sekolah-sekolah Islam, itu lebih bermanfaat bagi banyak orang," kata Abdul Somad.

Supriadi berharap, pembaca buku dapat termotivasi dan terinspirasi dari isi buku yang ditulisnya. Supriadi juga mengajak teman-teman nya untuk selalu membuat karya selagi masih muda.

"Tidak ada kata terlambat dalam berkarya. Berkarya tidak hanya dalam menulis, di bidang-bidang lain juga bisa berkarya," ucap Supriadi.(mar/c)

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com