Kempo Riau Juara Umum Porwil X Sumatera

Pekanbaru | Senin, 04 November 2019 - 11:19 WIB

Kempo Riau Juara Umum Porwil X Sumatera
BERSAMA KETUA KONI: Atlet kempo Riau foto bersama dengan Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis usai merebut juara umum pada Porwil Sumatera X di Bengkulu, Ahad (3/11/2019). (Humas KONI Riau)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kontingen Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Provinsi Riau, berhasil meraih juara umum pada pesta olahraga multiiven Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X di Bengkulu. Raihan juara umum tersebut berdasarkan perolehan empat medali emas, dua perak dan empat perunggu.

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis mengatakan, sejak pertandingan pertama cabor beladiri ini, pada Jumat (1/11) lalu, para Kenshi Bumi Lancang Kuning menunjukkan determinasinya. Terbukti saat pertandingan terakhir cabang Kempo, empat medali emas dua perak dan empat perunggu.

"Alhamdulillah, kempo bisa meraih gelar juara umum. Ini diluar ekspetasi kita, karena pengurus hanya mematok satu medali emas di Porwil X ini," kata Emrizal.

Lebih lanjut dikatakan Emrizal, dengan raihan prestasi di Cabor Kempo tersebut, diharapkannya menjadi motivasi bagi cabor lainnya untuk menjadi yang terbaik dicabangnya.

"Hasil ini harus menjadi cambuk, motivasi bagi cabor lainnya untuk mempertahankan status jawara Sumatera di pesta multi iven ini," harapnya.

Sementara itu, pada Cabor atletik, meski hanya mampu meraih medali perunggu dari nomor jalan cepat 20.000 meter, dua atlet Riau dipastikan lolos PON XX 2020. Dua atlet yang lolos PON tersebut yakni Ahmad Fichri dan Natalia Hutabarat.

Pelatih atletik Riau Bazarudin mengatakan, dua atlet atletik Riau tersebut berhasil lolos PON XX 2020 Papua berdasarkan catatan waktunya yang dinyatakan telah memenuhi batas limit PON.

"Ahmad Fichri memiliki catatan waktu 1 jam 35,40 detik, cepat 5 detik dari batas limit PON. Dan Natalia Hutabarat memiliki catatan waktu 1 jam 5 detik sesuai dengan batas limit PON," terangnya.

Seperti yang diketahui, atletik Riau meraih medali perunggu di ajang Porwil X Sumatera 2019 yang berlangsung di Bengkulu, Ahad 3 November 2019 pagi di area Bengkulu Sport Center.

Satu medali perunggu tersebut diraih oleh Ahmad Fichri yang turun di nomor jalan cepat 20.000. Dengan hasil ini, Riau menambah koleksi medali klasemen sementara Porwil X Sumatera 2019 Bengkulu.(eca)

Laporan SOLEH SAPUTRA, Pekanbaru




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com