Aidil Sebut Delapan Warga Limbungan Pekanbaru Terserang DBD dalam Sepekan

Pekanbaru | Senin, 04 November 2019 - 20:41 WIB

Aidil Sebut Delapan Warga Limbungan Pekanbaru Terserang DBD dalam Sepekan
AIDIL AMRI

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Ada delapan warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir (Rumpes) terindikasi terkena demam berdarah dengue (DBD) sepekan terakhir. Hal ini disampaikan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri SSos yang mengaku mendapat laporan dari warga dan juga mendatangi langsung warga yang terkena DBD itu.

"Iya, dapat kami sampaikan dalam sepekan ini delapan orang warga kami (Limbungan, red) terkena dampak DBD, seiring musim penghujan saat ini," kata Aidil kepada Riau Pos, Senin (4/11).


Politisi Demokrat ini minta Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru untuk cepat menyikapi persoalan ini. Tentunya, dengan mendatangi lokasi yang terindikasi DBD, dan juga mengambil tindakan cepat untuk pencegahan.

"Kami minta Dinas Kesehatan untuk cepat tanggap, merespon persoalan DBD ini. Jangan sampai masalah ini terus meluas," ujar Aidil.

Aidil menyebutkan, saat ini Limbungan gawat darurat DBD. "Korbannya ada tiga anak kecil. Kita minta dinas mengecek juga kondisi korban," tegasnya.

Aidil juga mengimbau seluruh perangkat pemerintahan, mulai dari camat, lurah, dan RT/RW untuk kembali menggalakkan budaya gotong royong seperti yang dulu pernah menjadi kebiasaan masyarakat Pekanbaru dalam bersih-bersih lingkungan maupun drainase.

"Peran perangkat pemerintahan, Camat, Lurah, RT/RW sangat kita tunggu dalam upaya kembali menggerakkan gotong royong, ini tidak bisa ditinggalkan harus terus digalakkan, minimal seminggu sekali di hari Sabtu atau Ahad," saran Aidil.

Kepada warga juga diimbau untuk dapat menjaga kebersihan lingkungan. "Tidak bisa semua mengandalkan dari pemko, tapi kita juga harus peduli," saran Aidil.

Laporan: Agustiar




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com