72 PESERTA RAMAIKAN MTQ KELURAHAN TANGKERANG LABUAI

Masjid Paripurna Tsamaratul Iman Tuan Rumah MTQ

Pekanbaru | Kamis, 05 Maret 2020 - 09:40 WIB

Masjid Paripurna Tsamaratul Iman Tuan Rumah MTQ
Buka MTQ: Camat Bukitraya Wahyu Idris (sembilan kiri) Lurah Tangkerang Labuai Kadwadi (tujuh kanan) lurah se-Kecamatan Bukitraya, pengurus masjid, tokoh masyarakat menabuh kompang dibukanya MTQ, Selasa (3/3/2020). (Mirshal/Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebanyak 72 peserta dari 12 RW meramaikan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Labuai, Kecamatan Bukitraya di Masjid Paripurna Tsamaratul Iman, di Jalan Pala, Selasa (3/3) malam.


MTQ dibuka oleh Camat Bukit Raya, Wahyu Idris SHut MSI. Dalam kesempatan itu hadir, Lurah Labuai Kadwadi SSos, Ketua LPM Labuai Mirshal, Babinsa, Bhabinkantibmas. Sebelum dibuka MTQ tersebut digelar pertunjukan bernuansa Islami oleh anak-anak MDTA Tsamaratul Iman, Kelurahan Labuai.

Camat Bukitraya, Wahyu Idris SHut MSi dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat Kelurahan Labuai tersebut. MTQ ini merupakan bagian visi Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan DR H Firdaus dan H Ayat Cahyadi SSi  yakni Mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai Kota Smart City Madani. Ini artinya masyarakat cerdas yang memiliki peradaban yang Islami.

Ia menyebutkan, pertumbuhan penduduk di Kota Pekanbaru sangat pesat. Terjadi 4,5 persen pertumbuhannya setiap tahun. Jika dipersentasekan maka mengalahkan pertumbuhan pendudukan secara nasional. Pertumbuhan yang sangat pesat tersebut bisa berdampak positif maupun negatif.

Untuk menekan dampak negatif terhadap pertumbuhan tersebut, tentu agama yang  menjadi bentengnya. Karena itu kegiatan keagamaan sangat digalakkan serta memakmurkan masjid paripurna di setiap kelurahan. "Kami sangat berharap kepada generasi muda sebagai penerus bangsa. Saat ini rumah tahfiz sudah sangat banyak tumbuh. Anak-anak sudah mulai banyak fasih membaca Alquran. Orang tua patut bangga yang memiliki anak fasih membaca Alquran. Merekalah kelak yang akan mendoakan kita dan membangun negeri ini," paparnya.

Sementara itu, Lurah Tangkerang Labui Kadwadi SSos mengatakan, MTQ tingkat kelurahan merupakan agenda tahunan. Dia berharap, MTQ tingkat kelurahan ini bisa membawa perwakilan Kelurahan Labuai ke tingkat kecamatan maupun ke tingkat Kota Pekanbaru. "MTQ ini akan kami gilir. Jadi RW di Kelurahan Labuai bersiap-siaplah untuk menjadi tuan rumah berikut," paparnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia yang bertungkus lumus menyukseskan pelaksanaan MTQ tersebut, sehingga dapat berjalan lancar. Tidak lupa terima kasih kepada ketua RW serta ketua RT yang memberikan dukungan suksesnya MTQ. Dengan kebersamaan, MTQ dapat berjalan dengan baik.(nto/c)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-30-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com