Pengendara Seperti Main Kucing-kucingan dengan Petugas

Pekanbaru | Kamis, 05 Maret 2020 - 09:47 WIB

Pengendara Seperti Main Kucing-kucingan dengan Petugas
Langgar Rambu: Meskipun sudah adanya rambu-rambu larangan parkir, para pemilik kendaraan tetap memarkirkan mobil di badan di Jalan Hang Tuah Pekanbaru, sehingga membuat ruas jalan menjadi sempit, Rabu (4/3/2020). (DEFIZAL/Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, mengklaim terus melakukan patroli di lapangan. Ini agar tidak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan seperti yang terjadi di sepanjang Jalan Hang Tuah Pekanbaru dan beberapa tempat lainnya.


Bahkan masih ada saja pengendara yang kucing-kucingan dengan petugas. Hal tersebut diungkapkan Kepala UPTD Perparkiran Dishub Pekanbaru Khairunas kepada Riau Pos, Rabu (4/3).

Ia juga menuturkan, meskipun terus dilakukan penertiban, Khairunas tidak menampik jika masyarakat masih ada yang nakal dan memarkirkan kendaraan di jalan.

Khairunas menambahkan, pihaknya memang tidak memberikan sanksi kepada masyarakat yang parkir di tempat tersebut. Ia hanya memberikan teguran langsung kepada masyarakat yang kedapatan parkir kendaraan sembarangan.

Selain itu, Khairunas berharap masyarakat sadar dan mematuhi peraturan, serta tertib dalam berlalu lintas. "Ini sudah selalu kita tertibkan. Namun mereka seperti main kucing-kucingan. Kami berharap kepada pengemudi mobil, jadikan lah diri kita dusiplin berkendaraan dan patuhi lah rambu-rambi lalu lintas seperti larangan parkir. Mari kita menjadi pelopor lalu lintas," imbuhnya.

Pantauan Riau Pos di Jalan Hang Tuah Pekanbaru, Jalan Pepaya, Jalan Arifin Achmad, Jalan Diponegoro, Jalan Gajah Mada, Jalan Sumatera  masih banyak terdapat kendaraan yang parkir di badan Jalan. Bahkan, tidak ada terlihat petugas yang berjaga di beberapa titik-titik yang kerap dijadikan parkir liar kendaraan tersebut.(dof)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com