AYAT APRESIASI ENGLISH COMMUNICATION AWARD 2021

Mahasiswa UMRI Diminta Cakap Berbahasa Asing

Pekanbaru | Jumat, 05 Maret 2021 - 14:28 WIB

Mahasiswa UMRI Diminta Cakap Berbahasa Asing
Panitia English Communication Award 2021 Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau foto bersama Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dan Wakil Rektor usai acara puncak, Kamis (4/3/2021). (AGUSTIAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi memberikan apresiasi atas suksesnya kegiatan English Communication Award 2021, Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), Kamis (4/3/2021) malam.

Dalam sambutan pembukaannya, orang nomor dua di Pekanbaru ini pun mendorong agar seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa dan mahasiswi Fikom untuk cakap dalam berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris. Tentunya dimulai dari aktivitas sehari-hari di kampus dan saling mendukung.


"Adanya event seperti ini, saya berharap kedepannya mahasiswa tidak hanya mampu berbahasa Indonesia, tidak hanya mampu berbahasa Melayu namun juga bisa berbahasa Inggris," harapnya.

Hadir pada acara puncak English Communication Award 2021 Fikom UMRI ini, Wakil Rektor III, Taswin Yacob SpS, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus SSos MIKom, Komisioner KPID Riau Warsito, Ketua KNPI Kecamatan Bina Widya Zamri, civitas akademika Fakultas Ilmu Komunikasi dan para tamu undangan yang lainnya.

Sebelum puncak acara ini, sejumlah kegiatan juga sudah dilaksanakan di lingkungan kampus. Mulai dari screening film pendek hingga penganugrahan kepada Nominasi Award.

Untuk itu, Ayat Cahyadi juga menegaskan, bahwa Ilmu Komunikasi sangat penting dalam hal apapun. "Alhamdulillah, acaranya bagus dan sukses untuk semua yang terlibat," sanjung Ayat lagi.

Dikatakannya, di zaman yang semakin canggih, di era globalisasi saat ini, semua dituntut untuk menguasai banyak bahasa asing. "Makanya kepada mahasiswa kami imbau terus asah dan tingkatkan kemampuan berbahasa asingnya," saran Ayat.

Yang jelas diungkapkan Ayat lagi, Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan dikalangan kampus. "Namun tetap terapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Taswin Yacob SpS mengatakan dirinya mewakili Rektor UMRI juga sangat mengapresiasi kegiatan Fakultas Ilmu Komunikasi yang telah merancang acara dengan sangat baik.

"Dengan terselenggaranya acara English Communication Award 2021 harapan kita mudah-mudahan Fakultas Ilmu Komunikasi semakin eksis di tengah-tengah kampus UMRI," harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Jayus menyampaikan bahwa dengan terselenggaranya ajang English Communication Award 2021 dapat mengasah kemampuan mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam menggunakan bahasa Inggris.

"Saya mengapresiasi panitia yang turut menyukseskan sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik," ujarnya.

Begitu juga dengan Ketua Panitia, Kholik Aprianto mengatakan ajang English Communication Award 2021 digelar untuk mengasah kreatifitas mahasiswa Ilmu Komunikasi dalam praktek berbahasa Inggris. "Nah kreatifitas ini dikemas dalam sebuah film pendek berbahasa Inggris," ujarnya.

Laporan: Agustiar (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com