PEDULI VIRUS CORONA

Warga Simpang Tiga Bantu Tetangga yang Terdampak Corona

Pekanbaru | Minggu, 05 April 2020 - 00:54 WIB

Warga Simpang Tiga Bantu Tetangga yang Terdampak Corona
Warga menerima bantuan dari warga lainnya di lingkunhan RT 01 dan RT 02 di RW 05, Jalan Tengku Bei, Simpang Tiga sebagai bentuk kepedulian di tengah dampak virus corona, Sabtu (4/4/2020).(SAID MUFTI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dampak pandemi corona virus (Covid-19) berimbas kepada warga kurang mampu, termasuk di kota Bertuah, Pekanbaru. Atas kondisi ini, warga Jalan Tengku Bey, misalnya, memberikan bantuan dengan keringanan bagi tetangga mereka kurang mampu dan terdampak, seperti di RT 01, RT 02, RW 05 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukitraya.


Dengan menggalang dana untuk membeli beberapa bahan pokok secara swadaya, kemudian di mberikan kepada warga yang kurang mampu. Dikemukakan Ketua RT 01 Ibrahim usai penyerahan bantuan, Sabtu (4/4/2020) sore.

"Bantuan sebanyak 75 paket yang terdiri dari beras 10 Kg, Telor setengah papan, minyak makan sekilo, dan gula pasir sekilo, diberikan khusus untuk warga yang kurang mampu, warga yang sudah tak bekerja lagi akibat dampak korona ini dan kita rencanakan ini berlanjut setiap bulannya sampai wabah ini berakhir,” ujar Ibrahim.

Sementara itu Ketua RW 05 Agrisman menambahkan, warga berharap bantuan ini dapat menjadi contoh bagi rukun tetangga lain di wilayahnya. Dengan demikian diharapkan dapat mengurangi beban saudara-saudara terdekat, dalam hal ini kehidupan bertetangga.

“Mudah-mudahan RT yang lain agar dapat saling membantu di saat susah seperti ini,” harapnya.

Laporan: Said Mufti (Pekanbaru)
Editor: Deslina

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com