PWI Peduli, Insan Pers Kembali Dapat Bantuan

Pekanbaru | Selasa, 05 Mei 2020 - 07:45 WIB

PWI Peduli, Insan Pers Kembali Dapat Bantuan
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang membagikan sembako kepada wartawan di Sekretariat PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (4/5/2020). (*1/mirshal/riau pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau melalui gerakan PWI Peduli kembali membagikan bantuan berupa sembako tahap keempat bagi para insan pers. Pembagian tersebut diserahkan langsung di sekretariat PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Senin (4/5).

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menyebutkan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PWI kepada para wartawan yang sebagian besar juga terdampak corona virus disease 2019 (Covid-19).


"Ini merupakan bantuan tahap keempat pada masa Covid-19. Yang pertama kita serahkan pada 6 April, kemudian tahap kedua pada 22 April, tahap ketiga berupa APD pada 23 April dan tahap keempat pada 4 Mei ini," katanya, kepada Riau Pos, kemarin.

Bantuan yang diserahkan PWI Riau tersebut berupa paket sembako, total keseluruhannya ada 375 paket yang dibagikan melalui gerakan PWI Peduli tersebut.

"Di tahap keempat ini, ada 200 paket yang terdiri dari beras, gula, mi instant, telur, minyak dan masker untuk wartawan," jelasnya.

Diakui Zulmansyah, memang kondisi wabah virus corona saat ini memukul sebagian besar perusahaan pers, terutama insan pers yang ada di Riau. Makanya, bantuan tersebut diharapkan dapat sedikitnya meringankan beban tersebut.

Tak lupa, Zulmansyah juga mengucapkan terima kasih kepada mitra yang mendukung gerakan PWI Peduli ini. “Kita bekerjasama dengan mitra PT BSP dan Alfamart, kita berterima kasih kepada teman-teman yang sudah membantu PWI Riau Peduli,” katanya.

Terpisah, salah satu anggota PWI Riau, Deni Andrian mengucapkan terima kasih kepada PWI yang sudah menyalurkan bantuan tersebut.

"Kami berterima kasih, karena dengan bantuan ini sedikitnya membantu dalam kondisi saat ini. Kami kira apa yang dilakukan PWI Riau ini sangat tepat," katanya. (*1)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com