Hari Ini UTBK-SBMPTN

Pekanbaru | Minggu, 05 Juli 2020 - 11:43 WIB

(RIAUPOS.CO) - PENYELENGGARAAN Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020, akan dilaksanakan pada 5 Juli. Ini akan digelar sesuai dengan protokol kesehatan.


Diungkapkan Rektor Universitas Riau (Unri) Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Prof Dr M Nur Mustafa MPd, Jumat (3/7) kemarin,  penyelenggaraan UTBK tetap memperhatikan keselamatan semua yang terlibat. ’’UTBK-SBMPTN tahun ini, akan dilaksanakan 5-14 Juli untuk tahap I, dan pada 20-29 Juli untuk tahap II. Penerapan protokol kesehatan sesuai dengan arahan yang telah ditetapkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,’’ ujar Nur Mustafa.

Kepada peserta UTBK untuk wajib mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan, baik saat pelaksanaan dan sesudah ujian. ”Ini dengan tetap menjaga jarak antar peserta, memakai masker, membawa hand sanitizer, sarung tangan, dan surat keterangan sehat dari dokter, serta nanti sebelum masuk ruangan ujian peserta diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu serta akan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh panitia,’’ urainya.

Untuk pelaksanaan UTBK, berbagai sarana ujian seperti komputer dan ruangan mulai dipersiapkan sesuai standar yang telah ditentukan panitia Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Selain itu, Unri juga melibatkan dan selalu berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di Riau dan sejumlah mitra.

’’Ruang ujian kapasitasnya dikurangi setengahnya sehingga ruangan yang sebelumnya 20 peserta menjadi 10 orang per ruang ujian,” jelas M Nur.(ali)

 

Laporan Dofi Iskandar, Pekanbaru



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com