Vaksinasi, Cukup Bawa KTP Pekanbaru

Pekanbaru | Senin, 05 Juli 2021 - 09:12 WIB

Vaksinasi, Cukup Bawa KTP Pekanbaru
RIAUPOS.CO (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Proses vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity masyarakat Kota Pekanbaru Desember 2021 terus dilakukan. Untuk mempercepat pencapaian ini, 10 unit bus disiapkan untuk melayani vaksinasi keliling. Rata-rata sehari, vaksinasi keliling mampu melayani 1.500 an orang dengan target satu bus melayani 200 orang.

Namun begitu, Koordinator Bus vaksin keliling dari Dinas Perhubungan Pekanbaru, H Khairunnas menegaskan, bahwa program vaksinasi ini adalah dikhususkan untuk masyarakat Pekanbaru yang mempunyai KTP Pekanbaru.


"Makanya, syarat vaksin itu membawa KTP atau fotokopi KTP ditunjukkan pada petugas sebelum divaksin," kata Khairunnas kepada wartawan, Ahad (4/7).

Bagaimana kalau ada warga yang tidak memiliki KTP Pekanbaru, namun ingin divaksin? "Harus membawa surat keterangan dari lurah, atau mengikuti ketentuan yang berlaku,"katanya menjelaskan.

Dikabarkan Khairunnas juga, sampai saat ini sudah 7,723 orang divaksin melalui bus vaksin. Dan layanan bus vaksin keliling terus akan melayani dan mendatangi masyarakat sesuai dengan permintaan yang diusulkan dan masuk atensi untuk melakukan vaksinasi di titik yang diminta.

Untuk layanan vaksinasi keliling hari ini, Senin (5/7), bus vaksinasi mendatangi 10 titik.  Di Kecamatan Tuah Madani ada dua bus vaksin yang disiagakan. Yaitu di Jalan Uka, Garuda Sakti KM 3 Pasar Uka Kelurahan Air Putih (bus pertama) dan  Jalan Cipta Karya halaman Vj Mart (bus kedua).

Bank BJB

Di Kecamatan Rumbai Barat juga ada dua bus. Satu di bus di halaman Kantor Lurah Muara Fajar (bus ketiga) dan satu lagi di halaman Masjid Babussalam (bus keempat).

Dua bus lagi disiagakan di Kecamatan Marpoyan Damai. Yaitu di Jalan Handayani Gang Ros Gedung Serbaguna/Posyandu RW11, Kelurahan Perhentian Raja (bus kelima) dan di Jalan Neraca RW19 halaman Masjid Alkautsar atau masjid paripurna kecamatan (bus keenam).

Untuk bus ketujuh di Kecamatan Kulim, Jalan Pesantren halaman Kantor Lurah Pebatuan. Lalu bus kedelapan,di Jalan Kaharuddin Nasution Gang Kesehatan RT 05 RW 07, Kelurahan  Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Bus kesembilan mendatangi Mal Pekanbaru di kecamatan Pekanbaru Kota. Terakhir, bus kesepuluh  ada di Kecamatan Rumbai Timur tepatnya di halaman Kantor Lurah Sungai Ukai.

"Mulai vaksinasi itu sekitar pukul 09.00 WIB pagi sampai selesai," kata Khairunnas.(gus/rio)

 


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com