KOTA PEKANBARU

Pengendara Keluhkan Jalan Soekarno Hatta Rusak Parah

Pekanbaru | Rabu, 05 Agustus 2020 - 11:09 WIB

Pengendara Keluhkan Jalan Soekarno Hatta Rusak Parah
Kepadatan arus kendaraan pada u-turn Jalan Soekarno-Hatta tepat di depan Hotel Benteng dikarenakan badan jalan tersebut rusak dan tergenang air, Pekanbaru, Selasa (4/7/2020).(MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kerusakan tampak di badan  Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru. Tepatnya di u turn depan Hotel Benteng. Hal itu dikeluhkan oleh pengendara yang melintas. Pasalnya, di titik tersebut, banyak lubang menganga dengan diameter cukup besar dan dalam. Kondisi jalan tersebut dinilai mengancam keselamatan pengendara. Terutama kendaraan roda dua. Tidak sedikit pengendara yang terperosok dan jatuh akibat jalan berlubang yang telah lama tidak diperbaiki itu.


Rian, salah seorang pengendara yang kerap melintas menyebutkan, kerusakan Jalan Soekarno Hatta ini belum pernah diperbaiki oleh pemerintah. Padahal, kondisinya sangat memprihatinkan.

"Ini sudah sejak lama rusak. Tapi tidak diperbaiki. Selain mengancam keselamatan pengendara, di sini juga kerap menyebabkan kemacetan panjang," ujarnya kepada Riau Pos, Selasa (4/8).

Dilanjutkannya, saat musim hujan seperti saat ini, jalan yang berlobang itu digenangi air. ‘‘Banyak pengendara yang terjatuh akibat nekat menerobos lobang itu," jelasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada pemerintah segera melakukan perbaikan. Agar kerusakan tidak semakin parah dan tidak ada korban jiwa.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi mengatakan, ruas jalan tersebut berstatus jalan provinsi. Namun, meskipun berstatus jalan provinsi dan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau untuk melakukan perbaikan, tetapi pihaknya akan berkomunikasi dengan dinas PUPR Provinsi. "Kami akan segera berkomunikasi dengan Dinas PUPR Pemerintah Provinsi Riau agar jalan tersebut bisa segera diperbaiki,"ujar Indra Pomi kepada Riau Pos. (dof)
 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com