RIAU

Satu Nama Calon Sekdaprov Riau Sudah Ditetapkan

Pekanbaru | Kamis, 05 Agustus 2021 - 09:34 WIB

Satu Nama Calon Sekdaprov Riau Sudah Ditetapkan
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah pusat melalui Sekretariat Kabinet (Setkab) sudah menyelesaikan penilaian akhir calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Bahkan, dari tiga nama yang diusulkan, telah dipilih satu nama calon Sekdaprov Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, informasi yang pihaknya dapatkan, setelah mendapatkan usulan tiga nama calon Sekdaprov Riau hasil dari tim panitia seleksi. Tim penilaian akhir langsung melakukan penilaian terhadap tiga calon Sekdaprov Riau tersebut.


“Penilaian akhir sudah dilakukan, dan informasinya juga satu nama calon Sekdaprov Riau juga sudah ditetapkan,” kata Ikhwan.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah penilaian akhir tersebut selesai dilakukan dan satu nama calon Sekdaprov Riau ditetapkan. Selanjutnya pihak Setkab akan mengirimkan berkas nama calon Sekdaprov Riau ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Prosesnya nanti dikirimkan ke Kemendagri, baru diturunkan ke Riau. Jadi saat ini kami menunggu berkas tersebut turun dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Pihaknya berharap, agar proses tersebut bisa segera selesai dan berkasnya diterima untuk selanjutnya bisa dilakukan pelantikan. Jika dalam bulan ini berkas sudah diterima, maka pelantikan juga bisa dilakukan bulan ini juga.

Bank BJB

“Kalau berkasnya diterima bulan ini juga, maka pelantikannya bisa langsung dilakukan. Mudah-mudahan prosesnya tidak lama,” harapnya.

Saat ditanyakan siapa satu nama calon Sekdaprov Riau yang sudah dipilih tersebut. Ikhwan mengaku belum mengetahuinya, karena saat ini pihaknya juga belum menerima berkas.

“Kalau siapa satu nama itu, belum tahu. Kita tunggu saja saat pelantikan nanti,” sebutnya.

Untuk diketahui, dari hasil asesmen beberapa waktu lalu, ada tiga calon Sekdaprov Riau yang dinyatakan lulus diantaranya, SF Hariyanto, Said Mustafa dan Indra Suandy. Hasil tersebut dikeluarkan sesuai dengan SK Nomor 20/PANSEL/JPTM/2021. Hasil itu, ditetapkan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) jabatan Sekdaprov Riau yang diketuai Dr HM Yafiz.(sol)
 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook





TERBARU



Froozen Food - FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com