RIAU

2.892 Pelamar Mulai Ikuti Ujian SKD

Pekanbaru | Selasa, 05 Oktober 2021 - 12:04 WIB

2.892 Pelamar Mulai Ikuti Ujian SKD
IKHWAN RIDWAN (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 2.892 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mulai mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Selasa (5/10). Ujian SKD tersebut dipusatkan di UPT penilaian kompetensi di Jalan Amal Hamzah, Pekanbaru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, ujian SKD CPNS Pemprov Riau akan dilaksanakan mulai 5-19 Oktober 2021. Di mana per harinya ujian akan dibagi menjadi empat sesi, untuk satu sesinya hanya diikuti oleh 50 peserta.


"Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, setiap harinya hanya akan dilakukan ujian sebanyak empat sesi. Satu sesi pesertanya 50 orang," katanya.

Dipaparkan Ikhwan, sebelum mengikuti ujian SKD, para pelamar CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi terlebih dahulu harus mengikuti rapid antigen. Untuk rapid antigen tersebut difasilitasi secara gratis oleh Pemprov Riau.

"Pelaksanaan rapid antigen dipusatkan di UPT Laboratorium Kesehatan di Jalan Mustika, atau dibelakang RSUD Arifin Achmad. Rapid antigen gratis bagi pelamar CPNS," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, jika peserta ujian SKD yang ingin melakukan rapid antigen sendiri juga diperbolehkan, dengan catatan menunjukkan hasil negatif Covid-19.

"Jadi bagi para peserta yang telah dinyatakan memenuhi syarat administrasi, agar bisa mengikuti rapid antigen. Kalau mau gratis di UPT Labor Jalan Mustika. Kalau periksa sendiri tak masalah," jelasnya.

Lebih lanjut Ikhwan menjelaskan, bagi peserta yang dinyatakan positif Covid-19 dari hasil pemeriksaan rapid antigen atau swab PCR. Maka peserta tersebut tidak diperbolehkan untuk mengikuti ujian SKD.

Bank BJB

"Tapi peserta yang positif ujian susulan, nanti akan diberikan jadwal ujian selanjutnya setelah peserta tersebut dinyatakan negatif Covid-19," ujarnya.(sol)
 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com