Puskesmas Tak Sediakan Vaksin Meningitis

Pekanbaru | Rabu, 05 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Puskesmas Tak Sediakan Vaksin Meningitis
ZAINI (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Puskesmas di Kota Pekanbaru sejak awal tak menyediakan vaksin meningitis bagi masyarakat. Secara umum, persediaan vaksin ini sangat minim. Dinas Kesehatan Pekanbaru mengakui bahwa keterbatasan vaksin meningitis juga terjadi di ibukota Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi, Selasa (4/10) menyebut, stok vaksin meningitis saat ini hanya ada di Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP. Karena itu bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin yang dimaksud, diarahkan untuk ke lokasi tersebut.


"Memang stok lagi habis, cuma ini kan di bawah koordinir KKP. Sebenarnya vaksin meningitis include dengan sertifikat vaksin yang banyak digunakan untuk keluar negeri seperti umrah. Sekarang sudah ada di KKP," terang dia.

Menurutnya, selama ini Dinas Kesehatan Pekanbaru memang tidak menyediakan layanan vaksin meningitis di puskesmas. Karena vaksin tersebut baru ada ketika musim haji tiba. "Di puskesmas juga dari awal tidak tersedia. Adanya cuma ketika musim berangkat haji. Di rumah sakit juga tidak ada. Tapi informasi dari distributor, pekan depan sudah ada pasokan vaksin meningitis," tutupnya.(ali)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  2022-12-03.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com