PERDAGANGAN

Akibat Rembesan Air Hujan, Kios dalam Gedung STC Banjir

Pekanbaru | Jumat, 06 Maret 2020 - 01:05 WIB

Akibat Rembesan Air Hujan, Kios dalam Gedung STC Banjir
Puluhan pedagang Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru duduk di teras depan pintu masuk, saat menunggu proses pembersihan gedung akibat rembesan air pasca hujan deras mengguyur kawasan itu, Kamis (5/3).(*1/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU(RIAUPOS.CO) -- Pedagang yang sudah membeli kios-kios di dalam gedung Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru mesti dihadapkan dengan masalah baru. 

 
Puluhan pedagang terpaksa menunggu di emperan gedung sejak Kamis (5/3/2020) pagi pukul 07.00 WIB hingga menjelang tengah hari akibat kios mereka yang berada di dalam kena rembesan air pasca hujan deras mengguyur kawasan itu.

"Kami belum boleh masuk, di dalam katanya banjir. Air merembes ke kios-kios pedagang," kata Faizal, salah satu pedagang STC, kepada Riau Pos, Kamis pagi.

Di lokasi itu, puluhan pihak keamanan gedung berjaga di pintu masuk kaca. Sementara, petugas kebersihan tampak mondar-mandir membawa peralatan penyedot air diseputaran gedung tersebut.

Dari pengakuan Faizal, pedagang emas ini tak menyangka kalau gedung STC yang dibangun megah oleh pihak pengembang itu bakalan terkena dampak rembesan air akibat hujan. "Gedungnya mewah, rupanya bisa bocor juga," ujarnya.

Bahkan, di toko-toko yang berada di lantai paling bawah gedung STC tergenang air hampir mencapai mata kaki orang dewasa. Setiap pintu yang berada di gedung tersebutpun dijaga ketat oleh pihak keamanan. "Mereka takut mungkin kalau tahu seperti itu kondisinya," ungkap Faizal.

Dia berharap, kondisi itu jangan dibiarkan berlarut-larut. Sebab, pedagang yang sudah membeli kios di dalam tersebut merasa dirugikan.

"Kita sudah beli dengan harga mahal, tapi seperti ini. Ya harapannya bisa ditanggulangi," tuturnya.

Puluhan pedagang lain juga tampak mengeluhkan hal yang serupa. Mereka ingin pihak pengembang dapat memberikan pelayanan yang baik, sebab harga kios yang berada di dalam gedung sangat mahal.
 
"Kalau mahal juga pelayanannya juga mesti maksimal, kita ingin masalah ini cepat ditangani, jangan terulang lagi," ujar Veni, pedagang kain.
 
Laporan :*1/Eka Gusmadi Putra
Editor: Deslina


 





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com