Membahayakan Pengendara, Satu Portal Jembatan Siak I Dilepas Sementara

Pekanbaru | Minggu, 06 Maret 2022 - 10:10 WIB

Membahayakan Pengendara, Satu Portal Jembatan Siak I Dilepas Sementara
Dinas PUPR PKPP Riau melakukan pelepasan portal pada jembatan Siak I yang mengalami kerusakan, Sabtu (5/3/2022) malam. (PUPR PKPP RIAU UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Satu dari dua portal di Jembatan Siak I dilepas sementara, karena dinilai dapat membahayakan pengendara. Adalah Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, melepas sementara portal di jembatan Siak I Pekanbaru itu. Pelepasan portal tersebut dilakukan setelah ada laporan beberapa baut pada portal tersebut mengalami kerusakan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR PKPP Riau melalui Kepala Bidang Bina Marga Arif Setiawan mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, kerusakan portal tersebut pada bagian baut yang menghubungkan portal dengan tiang utama penyangga.

Yamaha Alfa Scorpii

"Ada baut yang terlepas pada portal, sehingga portal tampak terbuka dari tiang penyangga  utamanya," kata Arif.

Agar kondisi tersebut tidak membahayakan pengendara yang melintas, dinas terkait langsung mengambil tindakan dengan cara melepas portal tersebut untuk dilakukan perbaikan.

M Paspor
Iklan

Jembatan Siak 1 Rusak
Kondisi Jembatan Siak I setelah portalnya dilepas sementara untuk dilakukan perbaikan.(PUPR PKPP RIAU UNTUK RIAUPOS.CO)

"Agar masyarakat tidak khawatir saat melintas di Jembatan Siak I, saat ini portalnya sudah dilepas untuk dilakukan perbaikan," ujarnya.


Meskipun portal sudah dilepas, demikian Arif, namun kendaraan besar tetap tidak bisa melintas. Pasalnya, masih ada satu portal lagi yang terpasang pada sisi ujung jembatan di Kecamatan Rumbai.

"Sebelah sisi jembatan di Kecamatan Rumbai masih ada portal, karena yang dilepas di sisi Kecamatan Senapelan. Kalau sudah selesai dibuat portal baru, malam ini akan dipasang," sebutnya.


Laporan: Soleh Saputra
Editor: Eka G Putra



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com