Ular Piton Sepanjang Empat Meter Diamankan Damkar

Pekanbaru | Senin, 06 April 2020 - 11:08 WIB

Ular Piton Sepanjang Empat Meter Diamankan Damkar
Tim Resque Damkar Kota Pekanbaru saat evakuasi ular piton sepanjang empat meter di pembuangan drainase, Kelurahan Tobek Godang, Tampan, Kamis (2/4/2020).(DAMKAR KOTA PEKANBARU/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Memasuki musim penghujan, hewan melata pun mulai menampakkan wujudnya. Ular salah satunya yang menampakkan dirinya di saluran air atau drainase Kelurahan Tobek Godang, Tampan pada, Kamis (2/4) lalu.


Setelah diamankan Tim Resque Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru, ular tersebut sepanjang empat meter. "Ular tersebut jenis piton dengan panjang empat meter. Berhasil kami evakuasi sekitar setengah jam," sebut Kasi Resque Damkar Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring.

Kepada Riau Pos, Ia pun menuturkan, ular tersebut telah dikembalikan ke habitatnya dan jauh dari perkampungan warga. Pada, Jumat (3/4) tim pun kembali mendapat laporan warga, bahwa rumahnya di Jalan Taman Karya, Gang Gatot Kaca, Tuah Karya, Tampan, telah masuk ular.

"Untuk evakuasi hari itu ular kobra. Masuk ke rumah warga di dapur. Sudah kami amankan dan telah dikembalikan ke alamnya," jelasnya.

Katanya lagi, bukan tidak mungkin munculnya hewan-hewan melata itu lagi, karena ini mungkin akibat pergantian musim. Sehingga warga pun diharap untuk selalu menutup rumah maupun saluran air dan lubang kecil. Selain itu, halaman yang telah semak agar dibersihkan.(s)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com