LIBUR IDUL FITRI

Salat Id di Rumah Saja, Mal dan Tempat Wisata di Pekanbaru Tutup 3 Hari

Pekanbaru | Kamis, 06 Mei 2021 - 15:07 WIB

Salat Id di Rumah Saja, Mal dan Tempat Wisata di Pekanbaru Tutup 3 Hari
Wako Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersama Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya dan Kajari Andi Suharlis memberikan keterangan pers usai membahas kebijakan untuk Idul Fitri 1442 Hijriah di Perkantoran Tenayan Raya milik Pemko Pekanbaru, Kamis (6/5/2021). (M ALI NURMAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru mengambil kebijakan terkait Idul Fitri di tengah penambahan kasus Covid-19 yang naik tajam. Dipastikan, mal, pusat perbelanjaan dan tempat wisata alam ditutup selama tiga hari. Selain itu, Salat Idul Fitri juga hanya boleh dilaksanakan di rumah.

Kebijakan ini diputuskan setelah Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya dan Kajari Pekanbaru Andi Suharlis beserta jajaran Forkopimda Kota Pekanbaru menggelar rapat, Kamis (6/5/2021).


Rapat yang digelar ini mengevaluasi penanganan Covid-19 sejauh ini di Pekanbaru dan persiapan jelang Idul Fitri 1442 hijriah nanti.

Diungkapkan Firdaus usai rapat di lantai 5 Perkantoran Tenayan Raya milik Pemko Pekanbaru, Forkopimda menyepakati beberapa hal.

"Salat Idul Fitri di rumah saja. Jadi tidak ada Salat Idul Fitri di masjid, maupun di lapangan. Ini karena angka penambahan Covid-19 sekarang tinggi," tegasnya.

Apa yang dikatakan Wako Pekanbaru ini memang beralasan. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru per 5 Mei 2021, total kasus positif Covid-19 d ibu kota Provinsi Riau ini tercatat sebesar 21.652 kasus dengan 402 kasus di antaranya meninggal dunia. Saat ini pula ada 2.472 kasus aktif yang masih dalam penanganan.

Akibat tingginya angka penderita Covid-19 di Pekanbaru ini, terhadap mal, pusat perbelanjaan dan tempat wisata juga diambil kebijakan.

"Mal dan tempat wisata tutup tiga hari. Sehari sebelum (lebaran,red), hari raya, dan sehari setelah (lebaran,red)," imbuhnya.

Laporan: M Ali Nurman (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi


 

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com