First Resources Bagikan Perlengkapan Antisipasi Karhutla di Inhil

Pekanbaru | Senin, 06 Juli 2020 - 10:48 WIB

First Resources Bagikan Perlengkapan Antisipasi Karhutla di Inhil
Bupati Inhil HM Wardan (dua kiri) menerima bantuan alat pelindung diri (APD) kebakaran dari Regional Sustainability Manager First Resources Norman Faried (dua kanan) didampingi Manajer Humas Patria Darma (kanan) dan Staf Sustainability Hardian (kiri).(HUMAS FIRST RESOURCE FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- First Resources Regional Riau memberikan bantuan berupa 240 unit perlengkapan seragam untuk digunakan Masyarakat Peduli Api (MPA) Kabupaten Indragiri Hilir (Hilir), Jumat (3/7). Bantuan yang terdiri dari rompi, topi rimba dan sepatu AP ini diterima langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan di Sekretariat Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19, Inhil.

Pemberian bantuan perlengkapan untuk MPA ini, sebagai bentuk kepedulian First Resources dalam upaya pencegahan dan antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) jelang musim kemarau. Hal ini juga sejalan dengan komitmen First Resources untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan kegiatan perkebunan yang terbaik dan berkelanjutan.


Bupati Inhil, mewakili pemerintah Kabupaten Inhil, mengucapkan terima kasih setinggi-tinggi atas bantuan dan partisipasi dari First Resources Regional Riau, atas kepeduliannya dalam penanganan karhutla di wilayahnya.

"Saat ini kita sedang menghadapi wabah Covid-19, tapi tidak boleh lengah dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. Di Inhil, 70 persen lahannya merupakan lahan gambut. Jadi kita perlu waspada akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan," ungkap Wardan.

Wardan berharap dengan bantuan yang bermanfaat ini bisa memotivasi masyarakat guna mengantisipasi terjadinya karhutla. Perlengkapan ini nantinya akan diserahkan kepada kelompok MPA di Kabupaten Inhil secara selektif, dimana saat ini ada 230 desa di Kabupaten Inhil.

Sementara itu, First Resources berharap, MPA di Kabupaten Inhil dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dalam rangka upaya pencegahan karhutla jelang musim kemarau ini.

"Semoga bantuan perlengkapan dapat digunakan dengan baik oleh kelompok MPA di Inhil. Di musim kemarau, ancaman kebakaran hutan tidak boleh diabaikan, dan kita harus bersama-sama berupaya untuk mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan di wilayah kita. Hal ini sejalan dengan arahan Bapak Presiden, di tengah pandemi, agar jangan lupa akan ancaman kebakaran hutan di musim kemarau. Sehingga perlu adanya upaya-upaya antisipasi," ujar Regional Sustainability Manager, Norman Faried, yang didampingi Manajer Humas, Patria Darma dan Staf Sustainability, Hardian.

Selama ini, First Resources selalu mendukung kegiatan MPA di beberapa wilayah operasionalnya. Sebagai bagian upaya bersama mencegah dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan.(rul)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com