Agustus 2012, Bandara Baru SSK II Beroperasi

Pekanbaru | Sabtu, 06 Agustus 2011 - 09:23 WIB

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RP) - Jika semua proses pekerjaan pembangunan terminal penumpang baru Bandar Udara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru serta proses perpanjangan dan pelebaran landasan berjalan lancar dan sesuai rencana, maka dapat dipastikan Agustus 2012 sudah dapat dioperasikan secara keseluruhan.

Hal ini disampaikan General Manager (GM) PT Angkasa Pura II, Bandara SSK II Pekanbaru, Anggono Raras TS kepada Riau Pos di kantornya.

Ia sangat optimis sebelum PON Bandara yang nantinya berciri khas Melayu, Islam dan modern ini selesai.

‘’Mudah-mudahan Agustus 2012, Bandara yang kini sedang dalam proses pengerjaan sudah full operation, dan nantinya diresmikan langsung oleh Presiden RI. Baru setelah itu September sudah bisa dioperasikan untuk PON di Riau,’’ kata Raras, Jumat (5/8).

Dikatakannya, dalam penyelesaian pembangunan gedung baru terminal penumpang ini ada beberapa tahap yang dilalui. Tahap pertama yaitu pengerjaan struktur dan mekanikal serta electrical bangunan gedung sudah selesai.

‘’Saat ini masih proses tender untuk kelengkapan lantai bawah. Mudah-mudahan dalam satu bulan ini (Agustus) selesai, termasuk untuk pelaksanaan fisiknya, garbarata, dan juga interior terminalnya,’’ sebutnya lagi.

Dilanjutkan Raras, oleh karena Gubernur Riau HM Rusli Zainal menginginkan supaya Bandara SSK II yang baru dibangun dengan berciri khas Melayu, Islam dan modern, maka ini akan di adopsi dan sekarang sudah dapat dilihat.

‘’Akhir 2011 diharapkan selesai bangunan terminal penumpang Bandara SSK II, minimal sudah menjadi bayangan terminal penumpang Bandara SSK II yang lama untuk operasional,’’ bebernya.

Sebelum dioperasikan, disebutkan Raras harus ada verifikasi dari Dirjen Perhubungan Udara, apakah terminal bisa dipakai atau tidak nanti ada penilaiannya.(gus)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  19-juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com