Realisasi Pasar Cik Puan Baru 25 Persen

Pekanbaru | Sabtu, 06 Agustus 2011 - 14:55 WIB

BAGIKAN



BACA JUGA

KOTA (RP) - Realisasi pembangunan fisik Pasar Cik Puan Jalan Tuanku Tambusai untuk pekerjaan tahap ke II baru 25 persen, terhitung per 1 Agustus. 

Pembangunan pasar itu, tahun ini hanya pada struktur bangunan saja. Sedangkan untuk penyelesaiannya secara utuh pada tahun 2012 mendatang.

Pasar ini dibangun dua lantai dengan luas sekitar 1,7 hektare. Di mana pembangunan pasar yang tergolong tua di Kota Pekanbaru ini, melalui APBD 2011 yang dianggarkan sebesar Rp10,5 miliar, untuk struktur bangunan dengan dua lantai yang dikerjakan PT Anugrah Adi Utama.

Seketaris Dinas PU Kota Pekanbaru, Dadang Eko Purwanto kepada Riau Pos, Jumat (5/8) terkait realisasi pembangunan pasar itu menjelaskan, pekerjaan untuk tahun ini, baik tahap I dan II targetnya hanya 45 persen dari keseluruhan pekerjaan struktur bangunanya.

Sedangkan 55 persen sisa pekerjaan atau pekerjaan tahap III. Setelah selesai strukturnya yakni mecanical electrical (ME) dan atap atau penyelesaian bangunan secara utuh akan dianggarkan lagi melalui APBD 2012. ‘’Jadi untuk APBD-P tahun ini tidak dianggarkan,’’ kata Dadang lagi.

Dia menambahkan, pekerjaan tahun ini ditargetkan selesai paling lambat 14 Desember mendatang. Saat ini pekerjaan terus digesa untuk penyelesaian struktur bangunan. Melihat persentase pekerjaan, kalau tidak ada kendala yang krusial bisa terealisasi tepat waktu.

Sementara itu, dari pantauan lapangan di proyek pembangunan Pasar Cik Puan, memang masih terlihat beberapa pekerja tengah mengerjakan beberapa komponen pekerjaan terkait struktur bangunan itu.

Di sisi lain, pedagang Pasar Cik Puan yang saat ini menempati tempat penampungan sementara di sekitar lahan eks terminal AKAP Mayang Terurai, berharap percepatan penyelesaian bangunan pasar itu. Bahkan masyarakat menginginkan, jika pasar itu selesai, bisa cepat ditempati, mengingat lokasi berjualan pedagang saat ini tidak representatif.

‘’Kita harap tidak terlalu lama di TPS, apalagi pada saat Ramadan, Hari Raya, Natal dan Tahun Baru,’’ ujar Inah (40) salah seorang pedagang kain di TPS Pasar Cik Puan.(s)


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com