Penerbangan Bandara SSK II Belum Terganggu

Pekanbaru | Selasa, 06 Agustus 2019 - 11:15 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dampak meluasnya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Provinsi Riau sudah terasa di kalangan masyarakat. Mulai dari serangan ISPA, sampai kepada gangguan beraktifitas di luar ruangan menjadi terbatas.


Namun, Selasa (6/8) pagi, aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II sampai saat ini masih berjalan normal untuk take-off dan landing dari dan ke Pekanbaru.

Informasi ini disampaikan OIC Bandara SSK II Pekanbaru Hasnan. Kepada Riaupos.co dia menegaskan belum ada gangguan dampak karhutla untuk penerbangan.

"Alhamdullilah belum terganggu," ujar Hasnan.

Dia menjelaskan, semenjak asap bulan Juli lalu sampai saat ini penerbangan di Bandara SSK II masih normal dan semua on schedule, penerbangan domestik dan luar negeri.

"Pagi jarak pandang minimum 2.000 meter, sampai menjelang siang 10.15 WIB sudah 3.000 meter jarak pandangnya," ungkapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Forcaster BMKG Riau Stasiun Pekanbaru Gita Dewi Siregar, mengatakan, sejak tengah malam atau Selasa dinihari, jarak pandang normal 2.000 meter. "Masih 2 kilo meter, dan yang menyelimuti Pekanbaru saat ini smoke," ujar Gita.(gus)

Laporan: Agustiar
Editor: Arif Oktafian






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-05-ok.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com