Pengurus KONI Pekanbaru Sambangi Sekretariat PABBSI

Pekanbaru | Selasa, 07 Januari 2020 - 09:21 WIB

Pengurus KONI Pekanbaru Sambangi Sekretariat PABBSI
KUNJUNGI: Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil (empat kiri) bersama pengurus saat mengunjungi sekretariat PABBSI di Jalan Putri Malu, Senin (6/1/2020). (SOLEH SAPUTRA/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Untuk mematangkan persiapan atlet dan pengurus jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), maka pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru mengunjungi masing-masing cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan KONI, Senin (6/1).

Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil mengatakan, kunjungan ke cabor tersebut juga menjadi bagian dari rangkaian kerja Satuan Pelaksana (Satlak) SIAP Juara guna mewujudkan Pekanbaru juara umum pada Porprov 2021.

"Roadshow perdana, kami melakukan kunjungan ke sekretariat Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Pekanbaru di Gang Putri Malu, Kecamatan Sukajadi," katanya.

Dalam agenda pertemuan itu sejumlah persoalan dibahas, termasuk kesiapan PABBSI dalam mendulang medali pada Porprov 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi. Melalui komunikasi yang dilakukan, akhirnya diperoleh gambaran tentang persiapan yang diperlukan serta target medali yang akan diraih.

"Sejumlah strategi juga dibahas dalam pertemuan itu. Intinya, pada Porprov 2021 PABBSI Kota Pekanbaru bertekad untuk meraih juara umum," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Anis juga mengaku puas bisa menyerap aspirasi dari para pengurus cabor. Ia juga mengharapkan komunikasi terus berjalan dengan baik. Terutama Tim Satlak SIAP Juara diingatkan agar terus membangun komunikasi dengan cabor yang ada.

"Kapan perlu Satlak SIAP Juara jemput bola. Fasilitasi keperluan cabor dan lakukan pendampingan dengan maksimal. Saya yakin, kalau kita punya semangat yang sama, piala juara umum bisa kita boyong kembali ke Kota Pekanbaru," ujar Anis Murzil.

Sementara itu, Ketua Pengcab PABBSI Pekanbaru, Hipember Irwandi, mengatakan untuk mencapai target tersebut pihaknya memerlukann motivasi yang kuat dari pemerintah untuk bisa meraih prestasi di Porprov mendatang.

"Kita targetkan 40 persen medali emas di Porprov nanti. Semisal ada 7 kelas, paling tidak kita bisa meraih 3 atau 4 medali emas," sebutnya.

"Untuk merangsang atlet untuk meraih pretasi dan target itu, KONI pun sudah menjanjikan bonus bagi atlet. Karena bonus ini sebagai motivasi bagi atlet untuk lebih serius lagi dalam latihan sehingga menghasilkan juara," ucapnya.(sol)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com