IKAFE Unri Gelar Mubes Ke-6

Pekanbaru | Jumat, 07 Januari 2022 - 10:29 WIB

IKAFE Unri Gelar Mubes Ke-6
Pengurus IKAFE Unri yang segera demosi, Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana Mubes ke-6 IKAFE Unri, berkumpul melaksanakanpersiapan mubes pada kamis (6/1). (HENDRAWAN KARIMAN/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Riau (Unri) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) Pemilihan Ketua Umum dan pengurus baru, Sabtu (8/1) besok. Akan digelar di One Alumni Cafe FE Unri, mubes ini digelar menyusul habisnya masa bakti pengurus pimpinan Ketua Umum Makmur Kasim SE MM Ak.

Ketua Mubes Ikafe Unri ke-6 Dadang Wahyudi SE Ak CA menjelaskan, panitia sudah dalam kondisi siap menggelar mubes. Hingga menjelang pelaksanaan pada akhir pekan itu, sejumlah nama muncul sebagai bakal calon Ketua Umum IKAFE. Ada alumni Akuntansi Angkatan ‘87 Dr Djonieri, Pejabat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jabodetabek dan alumni Manajemen ‘83 H Jefri Nazir, pengusaha perhotelan. Belakangan Dadang Wahyudi juga masuk bursa bakal calon ketua umum.

Yamaha Alfa Scorpii

"Ada beberapa nama muncul, namun hingga hari ini (kemarin, red) belum ada mendaftarkan diri secara resmi. Namun pendaftaran calon ketua umum dibuka sampai Hari-H pelaksanaan. Semua berpeluang mencalonkan, dengan syarat yang sudah ditetapkan oleh Panitia Pengarah, minimal harus sudah mendapat dukungan dari dua pengurus IKA jurusan atau prodi," kata Dadang didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana Heri Kurnia, Kamis (6/1).

Dadang menyebutkan, total seluruh ikatan alumni jurusan dan prodi yang ada di FE Unri sembilan. Semuanya memiliki hak suara masing-masing satu. Satu hak suara juga dipegang oleh IKAFE Unri, hingga total pemegang suara pada Mubes berjumlah 10 suara. Sementara syarat dukungan minimal untuk calon ketua harus tertulis dan ditandatangani ketua dan sekretaris.

Living World Pekanbaru

Pada kesempatan yang sama, Sekjen IKAFE Unri Fuady Noor yang juga Panitia Pengarah mengatakan, pelaksanaan Mubes ke-6 IKAFE Unri akan sesuai dengan AD/ART organisasi. Didampingi Panitia Pengarah lainnya, Herman Boedoyo, pihaknya sebagai panitia pengarah sudah siap menghadapi mubes yang akan digelar di lingkungan FE Unri tersebut.

"Materi, tata tertib dan hal-hal lain yang berkaitan dengan mubes kali ini sudah siap. Intinya kami menyatakan sudah siap untuk dilaksanakan. Mengusung tema Alumni Bersatu dalam Harmoni, kami berharap suksesi berjalan dengan mulus dan harmoni," ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Umum IKAFE Unri Makmur Kasim mempersilakan para alumni yang ingin memajukan IKAFE Unri untuk maju menjadi calon ketua sekaligus nanti akan menjadi Ketua Formatur Pengurus IKAFE Unri.  

Siapapun yang terpilih, kata Makmur, harus dapat menyatukan dan memajukan IKAFE Unri ke depannya. "Kami berharap pengurus yang terpilih bisa mengakomodir semua alumni,

termasuk generasi milenial. Karena sebagian besar alumni IKAFE Unri kini adalah generasi milenial. Hingga diharapkan organisasi dapat berkolaborasi dengan baik antara yang muda dan yang sudah berpengalaman," sebut Makmur.

Ketua terpilih nanti juga diharapkan Makmur bisa berkolaborasi dengan pengurus IKA Unri yang baru terpilih 2020 lalu. Sehingga pria yang kini aktif sebagai Ketua I IKA Unri ini berharap, program IKAFE Unri bisa diselaraskan dengan program IKA Unri. IKA Unri sendiri mengedepankan pengembangan kewirausahaan di antara para alumninya.

Dipimpin Wan Muhammad Hasyim, kini IKA Unri sudah memulai dengan mendirikan One Alumni Cafe yang menjadi lokasi Mubes IKAFE Unri.(end)
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com