Dishub Rutin Patroli di Titik Rawan Parkir Liar

Pekanbaru | Jumat, 07 Februari 2020 - 09:39 WIB

PEKANBARU(RIAUPOS.CO) -- Guna mencegah terjadinya kemacetan akibat parkir liar di Kota Pekanbaru, Dinas Perhubungan (Dishub) melalui Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Parkir rutin melakukan patrol. Patroli yang dilakukan sejak pagi hari sampai dengan sore hari, setiap harinya dengan sasaran di Jalan Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai (simpang mal SKA), RTH Jalan Sumatera-Jalan Sudirman.


Kepala Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Khairunnas mengatakan, tim parkir dari Dishub Kota Pekanbaru sejak pagi sampai sore setiap harinya terus melakukan patroli dan berjaga.

"Kita terus melakukan patroli dan menertipkan parkir kendaraan di badan Jalan yang terdapat di Jalan Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai simpang Mal SKA Pekanbaru. Terpantau kondisi lalulintas lancar," ujarnya kepada Riau Pos, Kamis (6/2).

Dengan adanya giat patroli secara terus menerus mulai dari pagi hingga sore hari maka tidak akan memberikan ruang atau kesempatan kepada parkir liar lagi. "Terpantau kondisi arus lalulintas lancar pada sore. Berdasarkan laporan dari anggota (Dishub, red) di lapangan yang berjaga dan patroli di simpang SKA di pagi hari maupun sore hari terpantau aman dan bebas dari parkir liar. Begitu juga dengan yang ada di RTH bebas dari parkir liar," ulasnya.

Sementara itu, pantauan Riau Pos, Kamis (6/2) dijalan Sumatera, tepatnya di RTH menuju Jalan Sudirman dijaga oleh petugas Dishub Kota Pekanbaru. Petugas melarang motor yang hendak melintas dari Jalan Sumatera menuju Jalan Sudirman melewati RTH. Namun, motor maupun mobil boleh melintas di RTH kalau dari Jalan Sudirman menuju Jalan Sumatera. Sementara disimpang Mal SKA terlihat petugas Dishub dan Satpol PP berjaga.(dof)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com