ANTISIPASI VIRUS CORONA

BBKSDA Riau Berikan Bantuan APD ke Paramedis RSUD Arifin Achmad

Pekanbaru | Selasa, 07 April 2020 - 14:49 WIB

 BBKSDA Riau Berikan Bantuan APD ke Paramedis RSUD Arifin Achmad
Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, Selasa (07/4/2020). APD diperuntukkan bagi paramedis sebagai garda terdepan dalam menangani wabah Coronavirus (Covid-19). ft : EVAN GUNANZAR/RIAU POS
PEKANBARU (RIAU POS.CO) - Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, Selasa (07/4/2020). APD diperuntukkan bagi paramedis sebagai garda terdepan dalam menangani wabah Coronavirus (Covid-19). 

Kepala Badan Konservasi Sumber daya alam (BKSDA) Riau, Suharyono mengatakan, kami dari Balai Besar KSDA Riau memberikan bantuan APD kepada tenaga medis yang berada RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sebagai garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19. 

" Insyaallah APD ini merupakan standar Internasional,"ujarnya. 

Dijelaskannya, APD yang diserahkan tersebut diantaranya Personal Protective Equipment (PPE) atau Alat Pelindung Diri (APD) lengkap terdiri dari pakaian atau baju APD sebanyak 425 buah, goggles atau kacamata 450 buah,  sarung tangan 300 pasang dan masker N95  sebanyak 150 unit. 

"Inilah salah satu bentuk sumbangsih kami yang bisa kami lakukan, karena yang lebih memahami dan lebih mengetahui penanganan Covid-19 adalah rekan-rekan medis yang ada di rumah sakit. Kami hanya bisa membantu APD ini. Semoga ini bisa membantu dan bermanfaat," terangnya.

Laporan Dofi Iskandar (Pekanbaru)
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com