DEKAN BERI PENGHARGAAN KE PEMUNCAK

Yudisium Fekon Unilak Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Pekanbaru | Rabu, 07 April 2021 - 10:20 WIB

Yudisium Fekon Unilak Terapkan Protokol Kesehatan Ketat
Dekan Fekon Unilak Dr Arizal SE MM dan pemuncak Yudisium LXII memakai masker saat foto bersama usai penyerahan penghargaan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Selasa (6/4/2021). (HUMAS UNILAK FOR RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)  -- Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau menggelar sidang Yudisium Wisudawan LXII di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Selasa (6/4). Yudisium ini menerapkan protokol kesehatan ketat dalam rangka pencegahan virus corona. Peserta, panitia, dan tamu wajib menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Tak hanya itu, pihak hotel juga mulai menerapkan protokol kesehatan sejak pintu masuk hotel dengan melakukan cek suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun dan meminta tamu untuk menjaga jarak. "Kami sudah berkoordinasi dengan pihak hotel terkait prokes ini," ujar Dekan Fekon Unilak Dr Arizal N SE MM, Selasa (6/4).


Sidang senat ini dipimpin langsung Dekan Dr Arizal N SE MM. Turut hadir Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Dekan I Zaharman SEMSi AK, Wakil Dekan II Souvya Fitrhie SE MM, Wakil Dekan III Dini Onasis SE SH MM MH AcAk serta senat fakultas, kaprodi, dosen, dekan dan Ika Fekon Unilak.

Yudisium diikuti oleh 168 mahasiwa yang telah resmi menyandang gelar sarjana ekonomi. 108 orang merupakan lulusan Program Studi (prodi) Manajemen, dan 60 orang dari Prodi Akuntansi. Sebagai pemuncak dari prodi Manajemen diraih Ramdani Yulti Fadil dengan IPK 3,74. Prodi Akuntansi pemuncak diraih M Taufik Hidayat IPK 3,84.

Di Yudisium ini, dekan Fekon Dr. Arizal memberikan penghargaan kepada dosen  terbaik Souvya Fithrie SE MM dan Arini SE MAk CA dan dosen produktif penulis buku Drs Ec Nurmasnyah SR MM.

DrArizal dalam sambutannya menyampaikan tentang kemajuan yang telah dicapai oleh Fakultas Ekonomi. Saat ini Fekon Unilak memiliki Prodi Akutansi yang telah berakreditasi A dari Ban PT, dan Prodi Manajemen berakreditasi B. "Saat ini di Prodi Manajemen ada lima orang dosen bergelar doktor, dan Prodi Akutansi ada tiga doktor," ujarnya.

"Saya mendorong lulusan Fekon Unilak untuk melanjutkan studi ke magister manjemen Unilak. Dan bagi yang ingin sukses dalam bekerja dan berusaha maka miliki sikap jujur, komunikasi yang baik, memperkuat jejaring (silaturahmi), dan jangan lupa untuk dapat meningkatkan kemampuan teknologi," tambahnya.

Sementara itu Rektor Unilak, Dr Junaidi SS MHum berpesan lulusan Unilak ini bisa bermanftaat di masyarakat nantinya. "Jaga nama baik almamater dan semoga dapat berhasil dan sukses di tengah tengah masyarakat. Saya yakin lulusan Fekon mampu berkompetisi dan berkontribusi bagi ke diri, keluarga dan bangsa," ujarnya.


"Jadilah orang-orang dengan pola pikir yang berkembang (growth mindset) dan saat ini teknologi sangat berpesan besar dalam aktifitas kehidupan. Jangan lupa untuk dapat beradaptasi dalam lingkungan. Orang yang berhasil dan bertahan adalah mereka yang mampu adaptasi," ujarnya.(das)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com