Hujan dan Angin Kencang, Kubah Masjid Muhammadiyah di Srikandi Roboh

Pekanbaru | Rabu, 07 April 2021 - 14:14 WIB

Hujan dan Angin Kencang, Kubah Masjid Muhammadiyah di Srikandi Roboh
Pekerja membongkar kubah Masjid Taqwa Muhammadiyah yang roboh akibat angin kencang di Jalan Srikandi Kecamatan Bina Widya Pekanbaru, Rabu (7/4/2021). (EVAN GUNANZAR/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Sebuah kubah Masjid di Jalan Srikandi, Kelurahan Delima Kecamatan Bina Widya roboh setelah diterpa angin kencang yang terjadi pada, Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 23.00 WIB. 

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada aktivitas ibadah di dalam Masjid sehingga tidak ada korban jiwa. Wakil Ketua Pembangunan Masjid, Tarmizi mengatakan kubah Masjid roboh akibat diterpa angin kencang. 


"Pembangunan kubah akan kembali dilanjutkan. Namun kapan kembali akan dilanjutkan belum bisa dipastikan karena belum ada musyawarah dengan pengurus Masjid," ujar Tarmizi kepada Riaupos.co, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga : Kepada yang Hidup

Dijelaskannya, Masjid Taqwa Muhammadiyah saat ini masih dalam tahap pengerjaan pembangunan yang sudah dimulai sejak tahun 2014 lalu hingga tahun 2018 akhir. Kemudian awal tahun 2021 pembangunan Masjid kembali dilanjutkan.

Baca Juga : Kepada yang Hidup

"Kami berharap tahun depan Masjid ini sudah bisa dipakai untuk Salat. Rencana dibagian bawah Masjid dipakai untuk kantor dan aula. Sementara diatas (lantai 2) dipakai untuk Salat," jelasnya.

Baca Juga : Pasal Ampas

Laporan: Dofi Iskandar

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com