KERJA SAMA DENGAN BINDA

JNE Pekanbaru Gelar Vaksinasi 1, 2 dan Booster

Pekanbaru | Kamis, 07 April 2022 - 18:05 WIB

JNE Pekanbaru Gelar Vaksinasi 1, 2 dan Booster
Foto bersama dalam agenda vaksinasi yang diadakan oleh Binda Riau dan JNE Pekanbaru, Kamis (7/4/2022). (MUJAWAROH ANNAFI/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Riau, JNE Pekanbaru menggelar vaksinasi 1, 2, dan 3 (booster) untuk karyawan dan masyarakat di Jalan Rawa Indah, Pekanbaru. Vaksinasi ini dilaksanakan selama dua hari, Kamis dan Jumat, 7-8 April 2022.

Kepala Binda (Kabinda) Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan, saat ini angka positif Covid-19 di Indonesia telah mengalami penurunan. Ini ditinjau dari segi keterpaparan dan menurunnya angka meninggal akibat Covid-19. Hal ini disebabkan oleh vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah.

Yamaha Alfa Scorpii

"Vaksin itu dua sehat, tiga sempurna. Belum vaksin tiga belum sempurna," katanya.

Ia menyebutkan angka vaksinasi dosis pertama di Riau sudah mencapai 97 persen, dosis kedua 75 persen, dan dosis ketiga baru 9 persen. 

"Oleh karena itu Kepala BIN memerintah Binda di daerah untuk mencapai kekebalan demi menyempurnakan vaksinasi booster," ujarnya.

Amino menambahkan, pihaknya menggandeng kelembagaan dan swasta untuk pelaksanaan vaksinasi. Salah satunya JNE Pekanbaru, yang merupakan anggota Asosiasi Pengusaha Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) pertama yang melaksanakan kerja sama ini.


"Ke depan, kami juga akan mengajak rekan-rekan dari jasa pengiriman lain seperti Tiki, JNT, dan lain-lain. Pak Mandra dari JNE Pekanbaru menjadi leader sectoral," tukasnya.

Sementara itu, Branch Manager JNE Pekanbaru Hui Mandra mengungkapkan, pihaknya menyambut gembira vaksinasi yang ditawarkan oleh BIN.

"Tawaran ini langsung kami tangkap. Sehari langsung membentuk panitia benar-benar ekspres. Bukan pengiriman saja kilat, namun persiapan pelaksanaan vaksinasi kami juga kilat," kata Hui Mandra.

Diterangkannya, pelaksanaan vaksinasi tersebut tanpa batas jumlah, siapa saja yang belum divaksin silakan datang ke gerai vaksinasi JNE, mendaftar dan langsung diberikan vaksin. Tersedia vaksin lengkap dosis 1, 2, dan 3 atau booster. Selain itu JNE juga menyediakan sembako berupa minyak dan gula untuk masyarakat usai divaksinasi.

"Kami sudah sampaikan ke RT dan RW untuk juga diumumkan di masjid, mengajak warga sebanyak mungkin. Warga JNE ada 502 ditambah warga kiri kanan dan sekitarnya. Tidak terbatas, warga mana saja silakan vaksin di sini, keluarga karyawan juga kami sampaikan untuk vaksin di sini," jelas Hui Mandra.

Selain itu, Camat Marpoyan Damai Fauzan mengucapkan terima kasih kepada Binda dan JNE yang telah mengadakan vaksinasi ini.

"Kami akan infokan ke masyarakat. Harapannya, masyarakat sebelum mudik sudah vaksin booster, dan bisa mudik dengan lancar," pungkasnya.

Laporan: Mujawaroh Annafi (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com