WABAH VIRUS CORONA

Hasil Swab 18 Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Negatif

Pekanbaru | Selasa, 07 Juli 2020 - 12:14 WIB

Hasil Swab 18 Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Negatif

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Swab test sudah dilakukan terhadap 18 orang pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru. Keseluruhan menunjukkan hasil negatif. 

 

18 orang pegawai Disdukcapil Kota Pekanbaru menjalani swab test Senin (6/7) kemarin. Mereka adalah orang yang sempat kontak dengan inisial AP  orang positif Covid-19 pada 1 Juli lalu. Saat itu AP datang ke Disdukcapil untuk melakukan perekaman KTP. 

 


Sudah munculnya hasil swab test terhadap 18 orang pegawai Disdukcapil ini diungkapkan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman, Selasa (7/7) siang.

 

‘’Hasil swab 18 pegawai Disdukcapil kemarin negatif,'' katanya. 

 

Sebelumnya, Disdukcapil Kota Pekanbaru di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru Jalan Sudirman menutup layanan selama tiga hari sejak Senin (6/7) hingga Rabu (8/7). Penutupan dilakukan untuk sterilisasi baik bangunan maupun personel dan pegawai yang ada disana.

 

Dari tracing terhadap AP oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, diketahui dia pada 1 Juli lalu pernah melakukan perekaman KTP di Disdukcapil. Terlacak pula ada sekitar 18 orang pegawai disana yang kontak dengan dia.

 

Terhadap 18 orang ini, Senin (6/7) dilakukan swab massal. Tampak petugas Diskes Kota Pekanbaru melakukan pengambilan sampel swab dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Lokasi pengambilan swab di Disdukcapil terlihat lengang karena layanan yang tutup. Para pegawai yang menjalani swab test mulai dari petugas yang berjaga di pintu masuk hingga petugas di bagian pelayanan. 

 

Laporan: M Ali Nurman (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com