WABAH VIRUS CORONA

Wako: Tinggal Kecamatan Limapuluh yang Belum Rapid Test Massal

Pekanbaru | Selasa, 07 Juli 2020 - 13:58 WIB

Wako: Tinggal Kecamatan Limapuluh yang Belum Rapid Test Massal
Rapid test massal kembali digelar di Kota Pekanbaru. Bertempat di Kecamatan Senapelan, ada 500 alat disiapkan, Selasa (7/7/2020). (EVAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Rapid test massal kembali digelar di Kota Pekanbaru untuk melakukan deteksi dini dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bertempat di Kecamatan Senapelan, ada 500 alat disiapkan, Selasa (7/7/2020). 

Di Kecamatan Senapelan, rapid test massal ini dilakukan di Kawasan Rumah Singgah Tuan Kadi, Kelurahan Kampung Bandar. Tampak, petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap memeriksa masyarakat yang datang untuk tes cepat ini. 


Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT terlihat juga hadir dalam pelaksanaan rapid test ini. Dia menyebut, ini merupakan pelaksanaan ke 11 dari 12 kecamatan se Kota Pekanbaru.

''Dari 12 kecamatan, ini sudah yang ke 11,'' jelasnya. 

Dia melanjutkan, pada rapid test massal kali ini ada 500 alat tes yang disiapkan.

''Kita sudah siapkan ada 500 alat yang akan digunakan. Selanjutnya akan kita gelar juga di Kecamatan Limapuluh,'' imbuhnya. 

Firdaus kemudian kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam masa transisi menuju new normal saat ini.

''Tetap disiplin (terapkan protokol kesehatan,red). Gunakan masker saat bepergian, rajin cuci tangan dan jaga jarak,'' singkatnya.

 

Laporan: M Ali Nurman (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com