Pemko Sebut Izin Holywings Lengkap

Pekanbaru | Kamis, 07 Juli 2022 - 09:55 WIB

Pemko Sebut Izin Holywings Lengkap
(INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tim bentukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali melakukan pengecekan ulang terhadap perizinan yang dimiliki Holywings Pekanbaru. Melibatkan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), izin yang dimiliki diketahui lengkap.

Pascakontroversi promo minuman keras (miras) oleh Holywings Indonesia, reaksi muncul di seluruh Indonesia. Cabang Holywings di Pekanbaru pun terkena imbasnya dengan muncul desakan untuk dilakukan penutupan.

Yamaha Alfa Scorpii

Pekan lalu, manajemen Holywings Pekanbaru dengan inisiatif sendiri menutup sementara operasionalnya. Di saat bersamaan, Pemko Pekanbaru membentuk tim yang diketuai oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdako Pekanbaru Syoffaizal. Tim ini memeriksa ulang perizinan yang dimiliki oleh Holywings Pekanbaru.

Syoffaizal, Rabu (6/7) mengatakan, tim Pemko Pekanbaru sudah menggelar rapat untuk memeriksa perizinan Holywings Pekanbaru. Rapat diikuti OPD, seperti Badan Kesbangpol, Satpol PP, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Disperindag serta Bagian Hukum Setdako Pekanbaru.

Dari hasil rapat tersebut, Pemko Pekanbaru menyatakan, sejauh ini Holywings Pekanbaru sudah memiliki izin lengkap.Yakni rekomendasi izin dari beberapa OPD terkait sudah cukup. "Artinya, dari Disperindag ada rekomendasi minol (minuman beralkohol, red), kemudian NIB dari BKPM pusat, KBLI (Kualifikasi Baku Lapangan Usaha, red), jadi indeks-indeks itu sudah ada semua, lengkap semua sepanjang yang kita lihat tadi," ungkapnya.

Menurutnya, terkait perizinan Holywings ini akan terus berkembang dan masih dipelajarinya. Namun, sepanjang pemaparan dari masing-masing OPD terkait tadi, Syoffaizal menyebut sudah cukup. "Kami sedang pelajari. Sepanjang yang kami bahas tadi dari OPD yang terkait, itu dirasa cukup. Sampai dengan dokumen yang kami teliti tadi seperti itu," sebutnya.


Meski saat ini Holywings masih ditutup, Syoffaizal menyebut, bahwa manajemen bisa buka kembali asal mendapatkan persetujuan dari Pemko Pekanbaru. Menurutnya, Holywings dapat dibuka kembali dengan berbagai pertimbangan. "Kalaupun mereka mau buka, itu harus ada persetujuan kita dulu," singkatnya.(ali)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-12.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com