DI PERBATASAN PEKANBARU-KAMPAR

Polisi Telusuri Informasi Meresahkan di WA Grup soal Penculikan Anak

Pekanbaru | Selasa, 07 September 2021 - 00:01 WIB

Polisi Telusuri Informasi Meresahkan di WA Grup soal Penculikan Anak
Tangkapan layar grup WA warga yang menginformasikan kewaspadaan dan keresahan atas ada ya kasus penculikan di wilayah perbatasan Pekanbaru-Kampar atau di sekitar Kubang dan Kualu, Senin (6/9/2021). (IST)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Whatsapp Grup warga dan media sosial Facebook heboh, sejak Senin (6/9/2021) pagi hingga malam. Terkait adanya kabar penculikan anak di perbatasan Pekanbaru-Kampar, sekitar Kualu dan Kubang. Informasi beredar melalui rekaman suara yang melaporkan adanya penculikan dan foto seorang remaja perempuan yang disebut selamat dari penculikan.

Informasi ini pun membuat khawatir emak-emak di wilayah Panam sekitarnya. Menurut rekaman suara yang diterima Riaupos.co, adanya anak yang berhasil selamat setelah sempat dibawa sebuah mobil. Kemudian anak itu, dalam rekaman perempuan tersebut, mengungkapkan adanya beberapa anak lain di dalam mobil dimaksud.


“Ya, seharian ini menerima informasi itu (tentang penculikan anak, red) saja. Di grup WhatsApp keluarga dan warga,” kata seorang ibu rumah tangga di Jalan Melur, Panam, Nita.

Belum diketahui kebenaran rekaman suara dan kejadian dimaksud. Dikonfirmasi Riaupos.co ke Polsek Tampan, pihak kepolisian saat ini tengah menyelidiki kebenaran informasi yang beredar dan meresahkan warga tersebut.

Kapolsek Tampan AKP I Komang Aswatama mengatakan, informasi tersebut telah diterimanya. Dan kini pihaknya tengah menelusuri dan tengah selidiki kebenaran tentang informasi tersebut. 

"Belum bisa dipastikan ini hoax atau bukan. Yang jelas kami sudah coba tanggapi informasi ini," ujar AKP I Komang kepada Riaupos.co, Senin (6/9/2021).

Bank BJB

Hingga Senin malam, pesan berantai di WAG tersebut terus beredar. Hingga menginformasikan imbauan kepada para orang tua agar berhati-hati saat anaknya bermain di luar rumah tanpa pengawasan.

Laporan: Dofi Iskandar
Editor: Eka G Putra


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook







Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com