Perbaikan Jalan Soebrantas Selesai  2 Desember 

Pekanbaru | Kamis, 07 November 2019 - 10:16 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau saat ini melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan provinsi yang rusak yang berada di wilayah Kota Pekanbaru. 


Perbaikan diprioritaskan pada jalan primer yang ramai dilewati kendaraan bermotor. Termasuk Jalan HR Soebrantas di Kecamatan Tampan yang beberapa hari terakhir perbaiknnya sedang dikerjakan. Ditargetkan, perbaikan akan selesai 2 Desember mendatang.

"Jalan-jalan primer seperti Jalan HR Soebrantas, Jalan Soekarno Hatta, dan Jalan Yos Sudarso yang di Rumbai," kata Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan wilayah I Provinsi Riau Dinas PUPR Provinsi Riau Erdianto, Selasa (5/11).

Ia mengatakan, pihaknya bukan tidak memprioritaskan jalan lain. Hanya saja dikarenakan anggaran terbatas, maka pihaknya harus lebih mempriotaas jalan yang ramai dilewati pengendara untuk difokuskan pengerjaan perbaikannya.

"Setidaknya ada sembilan ruang jalan yang nantinya akan diperbaiki, termasuk Jalan Tuanku Tambusai," jawabnya.

Saat ini sebagian jalan yang rusak sudah dilakukan pemotongan. “Kalau tidak dipotong sekarang, artinya nanti akan merembes lebih besar lagi, karena saat ini sudah musim penghujan, air bakal masuk terus dan aspal akan mengelupas dan rusak, sebab sudah terkontaminasi dengan air, makanya pada musim penghujan aspal banyak yang retak dan rusak,” katanya.

Kata Erdianto, saat ini pihaknya sedang melakukan pekerjaan perbaikan Jalan di HR Soebrantas, yang mana jalan yang rusak dan bergelombang sedang dilakukan perbaikan.(*4)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com