SILATURAHIM

Danrem 031/Wirabima Ajak PWI Pokja Pekanbaru Lawan Hoaks

Pekanbaru | Jumat, 08 Januari 2021 - 19:41 WIB

Danrem 031/Wirabima Ajak PWI Pokja Pekanbaru Lawan Hoaks
Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed foto bersama dengan pengurus PWI Pokja Pekanbaru di depan Makorem, Jumat (8/1/2021).(PWI POKJA PEKANBARU FOR RIAUPOS.CO).

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Pekanbaru melakukan silaturahmi dengan Komandan Korem (Danrem) 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Jumat (8/1/2021). Silaturahmi disertai makan siang itu berlangsung sederhana dan santai.

Silaturahmi dihadiri Ketua PWI Pokja Pekanbaru Ian Tanjung, Sekretaris Muhammad Amin, Bendahara Martalena, anggota M Ikhwan, Fitrah Dayun, dan Rohman "Komeng" Hermanto. Hadir juga Sekretaris PWI Riau Amril Jambak.


Selain cerita ringan, beberapa pembicaraan penting juga sempat menyeruak di antaranya Danrem dan pengurus PWI Pokja Pekanbaru. Di antaranya soal berbagai berita bohong atau hoaks.

"Misalnya tentang vaksin Covid-19. Pers tolong bantu mengatasi berbagai hoaks ini," ujar Danrem.

Dia menyebutkan, pada 11 Januari nanti akan dikirimkan nama-nama pejabat di Riau yang akan divaksin terlebih dahulu. Berikutnya tanggal 13 akan dilakukan vaksinasi. Salah satunya yang akan divaksin adalah Danrem, selain tentu saja Gubernur dan unsur Forkopimda lainnya.

"Sebentar lagi ada pertemuan dengan Pak Luhut (Menko Kemaritiman) terkait ini. Jadi saya tak bisa berlama-lama," ujar Danrem.

Ketua PWI Pokja Pekanbaru Ian Tanjung menyambut baik perbincangan itu. Menurutnya, PWI memang sudah seharusnya melawan hoaks, memberitakan sesuai fakta. Berbagai hoaks tentang Covid-19 tentu harus diantisipasi.

Setelah bertemu Danrem, PWI Pokja Pekanbaru akan bersilaturahmi juga dengan Wali Kota Pekanbaru, Ketua DPRD Pekanbaru, dan unsur Forkopimda Pekanbaru lainnya.

Laporan: M Amin (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com