Calon Komut dan Direksi BRK Belum Dikirim ke OJK

Pekanbaru | Sabtu, 08 Februari 2020 - 08:20 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Meskipun dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Riau Kepri (BRK) beberapa waktu lalu, telah menetapkan calon Komisaris utama (Komut) dan direksi. Namun hingga saat ini, nama para calon tersebut belum dikirimkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Mardoni Akrom mengatakan, belum dikirimkannya nama-nama calon Komut dan direksi tersebut dikarenakan masih ada persyaratan yang sedang dilengkapi pihak BRK.

"Setelah RUPS menetapkan calon Komut dan direksi, ada persyaratan yang harus dipenuhi sebelum diserahkan ke OJK. Seperti persyaratan administrasi," katanya.


Lebih lanjut dikatakannya, saat ini persyaratan tersebut masih disiapkan oleh pihak BRK. Hanya saja seperti apa teknisnya, pihaknya tidak mengetahui. Karena setelah pelaksanaan RUPS, pihak Pemprov Riau dianggap sudah menyelesaikan tugasnya.

"Itu saat ini yang sedang dipersiapkan BRK. Kalau teknisnya BRK yang mengetahui, karena mekanisme ini sudah kewenangan BRK. Karena fungsi pemerintahan hanya menjalankan Permendagri 37 sampai ke RUPS. Setelah itu kewenangan BRK menyiapkan berkas untuk diserahkan ke OJK," jelasnya.

Pihaknya optimistis, jika seluruh persyaratan administrasi sudah dilengkapi pihak BRK. Maka OJK akan cepat memprosesnya dan kembali menyerahkan data ke BRK. Karena, seluruh calon tersebut sudah melakukan penilaian oleh panitia seleksi (Pansel) pimpinan BRK.

"Dari seluruh calon tiga direktur BRK yang diusulkan pansel sudah penuhi syarat. Makanya kemarin pansel membuat persyaratan untuk calon sesuai aturan yang ada di Permendagri dan OJK. Jadi persyaratan itu untuk meminimalisir agar usulan itu tidak dikembalikan OJK," sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Riau Kepri (BRK) yang dilaksanakan Jumat (17/1) selesai dilaksanakan. Para pemegang saham sudah menyepakati untuk memilih para calon guna mengisi kekosongan posisi komisaris utama (Komut) dan dewan direksi yang selama ini kosong.

Komisaris Bank Riau Kepri, Taufiqqurahman mengatakan, pada RUPS tersebut, para pemegang saham memutuskan masing-masing dua nama untuk posisi Komut dan tiga posisi direksi Bank Riau Kepri yang kosong.

"RUPS berjalan lancar dan kondusif. Para pemegang saham sepakat dengan nama-nama calon komut dan direksi yang diusulkan Gubernur Riau dalam RUPS dan merupakan hasil seleksi dari Timsel," kata Taufiq.

Nama-nama kandidat pengurus Bank Riau Kepri yang disepakati dalam RUPS-LB adalah, Yan Prana Jaya dan Indra sebagai calon Komut Bank Riau Kepri, serta Andi Buchori dan Nizam Putih sebagai calon direktur utama.

Kemudian Denny Mulia Akbar dan Said Syamsuri sebagai calon direktur operasional. Terakhir, MA Suharto dan Muhammad Jazuli sebagai calon direktur dana dan jasa.(sol)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com