MAYJEN TNI (PURN) DR BACHTIAR

Perangi Narkoba Lewat Gerakan Pramuka

Pekanbaru | Sabtu, 08 Februari 2020 - 10:39 WIB

Perangi Narkoba Lewat Gerakan Pramuka

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Melalui gerakan Pramuka, Sekjen Kwarnas Mayjen TNI (purn) Bactiar Dr Bactiar mengajak gugus depan dan seluruh pengurus Pramuka untuk dapat memerangi Narkoba, terlebih menurutnya wilayah Riau sangat rawan akan peredaran barang haram tersebut.


"Gerakan Pramuka sebagai pelopor melawan narkoba. Saya menginginkan agar melalui gerakan Pramuka kita dapat membantu memeranginya, caranya yaitu dengan proaktif memberikan informasi dan berkoordinasi dengan BNN dan kepolisian," kata Bactiar saat momen pelantikan Kwarda Riau, Jumat (7/2).

Purnawirawan TNI ini berharap, melalui gerakan Pramuka yang dijalankan secara berkesinambungan tersebut, dapat tercipta generasi muda yang lebih baik. Apalagi gerakan tesebut diurus oleh tokoh-tokoh yang berpengaruh di Bumi Lancang Kuning dan didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Provinsi Riau.

"Gerakan Pramuka paling tidak ada 2 aspek. Yaitu dapat mengamalkan nilai Trisatya dan Dasa Dharma, sehingga dapat menciptakan generasi unggul dan berkarakter. Gerakan Pramuka harus mampu mendidik kaum muda agar produktif," ujarnya.

Maka demikian, menurut Dr Bactiar, peranan gugus depan sangat penting sekali menjadi wahana dalam berkarya. Ia juga berpesan kepada pengurus Pramuka agar dapat memahami dan menghayati UU Nomor 12 /2010 tentang Pramuka dan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sebagai pedoman.(*1)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com