WABAH CORONA

Tunawisma yang Pingsan di Halte Panam, Ternyata Positif Corona

Pekanbaru | Jumat, 08 Mei 2020 - 04:10 WIB

Tunawisma yang Pingsan di Halte Panam, Ternyata Positif Corona
Seorang lelaki tunawisma ditemukan tergeletak di Halte Purwodadi, Panam, pada Sabtu (2/5/2020) sore oleh Polsek Tampan. Terlihat petugas kesehatan dengan APD lengkap mengevakuasinya dan dibawa ke RS Aulia, Panam. Setelah hasil tesnya keluar, ternyata lelaki itu positif terpapar virus corona. (ISTIMEWA/SOFIAH)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Seorang tunawisma yang ditemukan pingsan di halte simpang Purwodadi,  Panam, Pekanbaru berinisial S (60) beberapa waktu lalu, dinyatakan positif corona. Hal tersebut diketahui setelah hasil swab-nya sudah keluar, Kamis (7/5/2020).


"Seorang pria tunawisma yang ditemukan pingsan di halte di salah satu jalan di kecamatan Tampan positif corona. Saat ini yang bersangkutan dalam proses pemindahan dari salah satu rumah sakit swasta ke RSUD Arifin Achmad," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yopi, Kamis (7/5).

Karena berstatus tunawisma dan saat ini kondisinya memburuk, lanjut dr Yopi, pihaknya belum bisa memastikan dari mana yang bersangkutan hingga akhirnya bisa terjangkit virus corona. Pihak keluarganya juga hingga saat ini tidak ada yang bisa dihubungi.

"Untuk itu, kami saat ini akan melakukan tracing orang-orang yang sempat menolong yang bersangkutan saat berada di halte. Karena dari video yang beredar, banyak masyarakat yang melihat dan membantu, termasuk ada anggota kepolisian juga. Mereka nantinya akan diambil swab-nya," ujarnya. 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com