Tolak Riau Berutang

Pekanbaru | Jumat, 08 November 2019 - 09:51 WIB

Tolak Riau Berutang
Demo: Sejumlah mahasiswa dari BEM Universitas Riau, melakukan aksi demo di bundaran Tugu Zapin Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Kamis (7/11/2019). (DEFIZAL / Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Riau (Unri) menggelar demo di Tugu Zapin, Kamis (7/11), dengan tuntutan menolak wacana Pemerintah Provinsi Riau untuk berutang ke pihak ketiga dengan  alasan untuk pembangunan infrastruktur jalan. 


"Tuntutan kita agar Provinsi Riau tidak berutang dan tidak melakukan peminjaman dan kita menolak Riau berutang," kata Presiden Mahasiswa Unri, Safrul Ardi. 

Ia mengatakan, sebelum ini pihaknya telah mendengar wacana Gubernur Riau meminjam Rp4,4 triliun. Pemprov beralasan peminjaman itu untuk pembangunan infrastruktur jalan khususnya di tempat menuju objek wisata di Riau.  

"Kita harus memikirkan utang jangka panjang ke depan, siapa yang akan membayarnya?" katanya. 

Mahasiswa sepakat dengan sikap DPRD Riau yang menolak usulan peminjaman uang tersbut, dan berharap DPRD tidak terpengaruh dengan lobi-lobi politik Gubernur Riau untuk memuluskan keinginan melakukan peminjaman tersebut. 

"Solusi dari kita agar Riau tidak berutang, garap semua potensi CSR dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang selama ini tidak tersentuh, kemudian berapa banyak perusahaan sawit di Riau ini, bagaimana kontribusi mereka untuk Riau ini," tegasnya.(*4)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com