Stok Vaksin Masih Ada 599 Vial

Pekanbaru | Rabu, 08 Desember 2021 - 09:15 WIB

Stok Vaksin Masih Ada 599 Vial
(ILUSTRASI/INTERNET)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 masih mencukupi. Sehingga Diskes bisa terus mempercepat pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Bertuah.

Menurut Sekretaris Diskes Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih, hingga saat ini Diskes masih memiliki stok vaksin sebanyak 599 vial atau 3.966 dosis. Di mana stok vaksin yang tersedia terdiri dari beberapa jenis vaksin. Seperti Astrazeneca, Sinovac, Moderna, dan Pfizer.

Yamaha Alfa Scorpii

Rinciannya, vaksin Astrazeneca berjumlah 65 vial atau 650 dosis, vaksin Sinovac ada 10 vial atau 100 dosis, vaksin Moderna sebanyak 9 vial atau 126 dosis, dan untuk stok vaksin terbanyak adalah jenis Pfizer.

"Saat ini stoknya (Pfizer, red) masih ada 515 vial atau 3.090 dosis. Jadi secara keseluruhan, stok vaksin kita masih ada sebanyak 599 vial atau 3.966 dosis," ulasnya, Selasa (7/12).

Living World Pekanbaru

Dirinya juga memastikan pelayanan vaksinasi Covid-19 hingga saat ini masih berjalan lancar di sejumlah pusat layanan kesehatan masyarakat (puskesmas) dan sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bertuah. Sehingga masyarakat yang belum memperoleh layanan vaksinasi dapat mengunjungi fasilitas yang tersedia.

"Kami pastikan stok aman. Jadi masyarakat bisa kunjungi pusat pelayanan kesehatan yang ada di Kota Pekanbaru untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 tersebut dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama menjalani pemeriksaan dan vaksinasi," imbuhnya.(yls)


Laporan PRAPTI DWI LESTARI, Kota

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com