AKHIR PEKAN BERSAMA KELUARGA DI PEMANDIAN AIR PANAS

Tersedia Tiga Kolam untuk Anak-anak dan Dewasa

Pekanbaru | Minggu, 09 Februari 2020 - 10:37 WIB

Tersedia Tiga Kolam untuk Anak-anak dan Dewasa
AIR PANAS: Kolam tingkat paling atas yang merupakan lokasi pemandian air panas di Water Village, Asia Farm, Pekanbaru, Sabtu (8/2/2020). *1/MIRSHAL/RIAU POS

Siapa sangka, Kota Pekanbaru ternyata juga memiliki pemandian air panas, dari sumber alami. Sehingga bagi masyarakat Pekanbaru, tidak perlu lagi ke luar kota untuk dapat merasakan sensasi mandi air panas.

(RIAUPOS.CO) -- PENGUNJUNGNYA selalu ramai. Berlokasi di Wisata Asia Farm, Jalan Badak Pekanbaru, pemandian air panas ini memang baru dibuka pada Januari lalu. Air panas ini didapatkan dari pengeboran yang cukup dalam. Terdapat tiga kolam yang didesain bertingkat, sehingga pengunjung bisa memilih kolam yang diinginkan.


Di tingakat paling tinggi inilah air panas dapat dinikmati, wahana bertema Water Village ini telah dibangun sedemikian rupa sehingga menambah kenyamanan pengunjung. Batu-batu kecil dan pohon-pohon sawit semakin menambah keasrian Water Village.

“Kalau air panas atau hangat yang paling atas, kalau yang dua di bawah nggak panas,” kata Wakil Manager Asia Farm Bian Sun, Sabtu (8/2).

Beberapa perempuan paruh baya terlihat sedang duduk tak jauh dari pancuran air yang mengucurkan air panas. Bian Sun mengatakan, seluruh air yang ada di tiga kolam tersebut adalah air alami. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir mata pedih saat berenang. “Airnya alami, mau seharian pun nggak akan pedih mata,” ujarnya.

Untuk kedalaman, Bian Sun mengatakan bagian terdalam sekitar 120 cm sehingga aman bagi anak-anak. Sedangkan untuk harga masuk, ia menjelaskan hanya Rp20 ribu per orang, belum termasuk tiket masuk ke Asia Farm.

“Kalau bayarnya terpisah dikenakan Rp20 ribu, kalau bayarnya sekalian sama tiket masuk Rp40 ribu, setiap masuk nanti petugas akan tanya pengunjung mau sekalian ke kolam apa tidak, jadi lebih hemat kalau bayar sekalian,” pungkas Bian Sun.

Bian Sun menambahkan, kunjungan paling ramai adalah saat akhir pekan. Biasanya tak hanya masyarajat Pekanbaru yang berkunjung tetapi juha dari luar kota. “Kadang dari sekolah-sekolah luar daerah datang rombongan ke sini pakai bus,” tutupnya.(ksm)

Laporan MUJAWAROH ANNAFI, PEKANBARU






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com