ANTISIPASI VIRUS CORONA

Tionghoa Peduli Covid-19 Salurkan APD kepada Tenaga Medis

Pekanbaru | Kamis, 09 April 2020 - 15:23 WIB

BAGIKAN


BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19, melalui para relawan  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), mendistribusikan berbagai Alat Pelindung Diri (APD), multivitamin, dan susu ke berbagai rumah sakit yang berada di Kota Pekanbaru, dan beberapa rumah sakit serta puskesmas di kabupaten/kota se-Riau, Rabu (8/4).

Menurut Ketua Tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19, dr Devy Marisca, APD yang diserahkan itu diprioritaskan bagi para pejuang di garda terdepan dalam melawan Covid-19, yakni RSUD Arifin Achmad, RS Bhayankara, RS Tentara, RS Petala Bumi, Eka Hospital, RS Santa Maria, RS Prima, RS Awal Bros A Yani, RS Aeal Bros Sudirman, dan RS Awal Bros Panam. Selanjutnya RS Madani, PMC, RS Petala Bumi, RS Aulia, RS  Bina Kasih, RS Hermina, RS Syafira, RS Tabrani, RS AURI, klinik Arhanud, Lapas Klas IIA Pekanbaru, dan Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk Pekanbaru, hingga ke UPTD Puskesmas Siak Hulu III Pasir Putih, Kampar.

Devy mengatakan, bantuan APD demi keselamatan tenaga medis dalam melawan ancaman Covid-19 meliputi face shield, hand glove, goggles, dan sepatu boot.

“Termasuk multivitamin, susu, dan sebagian lagi larutan penyegar dari para donatur,” ujar dr Devy.

Sementara itu Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya menginformasikan, Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 ungkapnya, pihaknya sempat mengalami kesulitan dalam pengadaan APD, termasuk banyaknya permintaan masker.

“Covid-19 telah menjadi pandemi bagi warga dunia, sehingga kita juga sulit mendapatkan masker,” ujar Stephen yang ditunjuk sebagai Penanggungjawab Tim Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau. 

Sebelumnya PSMTI se-Riau, berbagai ormas Tionghoa Pekanbaru, Lembaga Keagamaan Riau dan komponen warga Tionghoa yang tergabung dalam Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19, juga telah menyalurkan bantuan paket sembako tahap 2, yang bekerjasama dengan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau pada Selasa (7/4), di Jalan Harapan Raya hingga ke Tg. Bey Simpang Tiga, Pekanbaru. (a)

Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com