WABAH CORONA

IKA UIR Bantu Sembako untuk Mahasiswa yang Tak Bisa Pulang

Pekanbaru | Sabtu, 09 Mei 2020 - 19:15 WIB

IKA UIR Bantu Sembako untuk Mahasiswa yang Tak Bisa Pulang
BERIKAN SEMBAKO: Pengurus DPP IKA UIR saat memberikan bantuan sembako bagi mahasiswa yang tak bisa pulang kampung akibat pandemi Covid-19, Sabtu (9/5/2020). (DPP IKA UIR FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau (DPP IKA UIR), memberikan bantuan sembako bagi para mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung meski perkuliahan diliburkan akibat pandemi Covid-19, Sabtu (9/5). Bantuan tersebut merupakan donasi dari para pengurus DPP IKA UIR.


Ketua Umum DPP IKA UIR,  M Sahril Topan mengatakan, jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 150 paket. Selain untuk para mahasiswa, bantuan juga diberikan untuk masyarakat yang kurang mampu di sekitar lingkungan kampus UIR.

"Sebelumnya kami melakukan penggalangan donasi, setelah dananya terkumpul baru bantuan mulai didistribusikan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni yang sudah membantu dalam memberikan donasi," katanya.

Setelah penyaluran ini, lanjut Sahril, juga akan dilakukan penyaluran bantuan tahap kedua. Dimana, dalam menyalurkan bantuan IKA UIR juga bekerjasama dengan BEM UIR untuk mengantar langsung bantuan ke rumah-rumah penerima.

"Ini penyaluran sembako tahap pertama dan akan dilanjutkan penyaluran kedua dan seterusnya. Kami harap dengan bantuan tersebut sedikit mengurangi beban saudara-saudara kita terdampak Covid-19," ujarnya.

Presiden Mahasiswa UIR, Novyanto mengatakan, akibat pandemi Covid-19 saat ini banyak rekan-rekannya yang harus tertahan di Pekanbaru karena tidak bisa pulang kampung. Sehingga bantuan yang diberikan sangat membantu.

"Bantuan ini sangat dihadapkan bagi kawan-kawan mahasiswa, untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada pengurus DPP IKA UIR," ujarnya.(sol) 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com